7 TIPE TEMAN KANTOR YANG WAJIB DIMILIKI

 Duh punya teman di kantor kok tidak ada yang mau bantu pas lagi susah ya? Berteman sama si A kok malah jadi ‘hedon’ ya?

teman kantor

Peristiwa di atas mungkin sering terjadi di lingkungan kerja atau bahkan Anda pernah mengalaminya. Memiliki hubungan pertemanan dengan rekan kerja memang sangat penting untuk mendukung kinerja dan membangun relasi kedepannya. Circle pertemanan di kantor juga sangat berpengaruh pada sikap yang akan Anda tunjukan di tempat kerja dan perubahan mindset, karena tentu saja karakter teman kerja akan berbeda-beda dan tidak semuanya menyenangkan. Sebagai pekerja yang professional, Anda memang dituntut harus bisa bersosialisasi dengan baik.

Maka dari itu, Anda perlu memahami setiap karakter teman kerja di kantor Anda dan mengendalikan diri untuk memilih mana pengaruh yang baik dan tidak. Namun terkadang, dalam berteman juga harus pintar melihat sebuah peluang, agar bisa saling berdampak baik dan membantu perkembangan karir. Selain membantu perkembangan karir, teman kerja di kantor juga bisa menjadi support system di kala stres melanda loh! Yuk ketahui 7 tipe teman yang wajib Anda miliki di kantor.

  • Si Pemimpi

Walaupun kedengarannya agak heran, tapi tipe pemimpi ini wajib juga loh untuk di miliki. Tipe pemimpi ini akan menyadarkan bahwa, mimpi-mimpi besar yang Anda miliki mampu di wujudkan. Si pemimpi ini juga akan mengajak Anda untuk berani menciptakan mimpi dan tidak berhenti untuk bermimpi hingga setinggi langit. Tidak ada salahnya loh untuk memiliki
banyak mimpi besar.

  • Realistis

Kalau si pemimpi mengajak Anda untuk berani memiliki mimpi besar, tipe realistis ini bisa menggiring Anda untuk mewujudkan mimpi besar degan tetap melihat keadaan yang sebenarnya akan dan sudah terjadi. Tipe ini juga membantu Anda untuk melihat peluang yang ada di setiap keadaan.

  • Pemberi Feedback Yang Baik

Dengan dia, Anda akan merasa dihargai atas proses pencapaian dan rencana mimpi yang Anda dimiliki. Jangan sungkan untuk curhat soal rencana Anda kedepan dengannya. Karena Anda akan mendapat feedback dan saran yang akan membantu disaat kehilangan arah. Terkadang feedback yang out of the box akan membuat Anda semakin matang untuk meraih kesuksesan.

  • Periang dan Energik

Anda dijamin deh tidak akan jenuh dengan teman kerja seperti ini. Tipe ini akan menjadi ice breaker di tengah pertemanan Anda sehingga membuat keadaan tidak kaku dan ruwet. Selain bisa menghidupkan suasana, tipe seperti ini akan menjadi energi positif untuk Anda dan yang lain. Teman seperti ini juga cocok untuk dijadikan teman dekat. Kalau ada si dia, jadi makin semangat deh ke kantor.

  • Penyabar

Penyabar senantiasa akan membantu Anda untuk mewujudkan mimpi dengan rasa sabar, menyusun segala rencana dengan teliti dan tidak tergesa-gesa serta mengambil keputusan dengan tepat. Dengan begitu, Anda dapat fokus pada tujuan dan mimpi yang akan di raih.

  • Memiliki Jaringan Yang Luas

Biasanya jika Anda memiliki hubungan pertemanan yang baik dengan tipe seperti ini. Dia tidak akan segan untuk merekomendasikan Anda ke temannya saat ada projek atau hal lain yang bisa menguntungkan kedua belah pihak, begitupun seterusnya. Tetapi perlu di ingat, Anda juga harus menyeimbangkannya dengan skill yang mumpuni agar tidak mengecewakan.

  • Dapat Bekerja Sama dan Berkolaborasi

Bergaul dengan orang yang mampu di ajak bekerja sama dan berkolaborasi tentu akan mempermudah untuk mencapai mimpi Anda. Kolaborasi yang tercipta mampu menciptakan ide-ide baru, efisiensi kerja dan dukungan jaringan dari orang tersebut. Dalam kerja sama dan kolaborasi ini Anda juga akan menemukan berbagai solusi atas permasalahan yang di alami.

Ternyata sepenting itu ya pertemanan di kantor untuk mendukung mimpi yang akan di raih. Nah, kalau Anda sudah punya tipe teman ini di sekitar Anda belum?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *