parasite

Parasite, apakah kalian tahu? Parasit merupakan organisme yang hidup atau ada di dalam makhluk hidup lain dengan menyerap nutrisi, tanpa memberi bantuan atau manfaat lain padanya. Namun kali ini, Parasite yang dimaksud adalah sebuah judul film yang sedang hangat dibicarakan sejak pertengahan tahun 2019 sampai sekarang. Film yang berasal dari Korea Selatan ini diliris pada tanggal 21 Juni 2019 yang disutrdarai oleh Bong Joon Ho.

Film bergenre komedi thriller ini berhasil menjadi trending sampai di tahun 2020, kok bisa ya? Parasite berhasil meraih lebih dari 50 penghargaan, salah satunya film ini berhasil meraih penghargaan Oscar 2020 kategori International Feature Film.  

Anda pasti penasaran kan mengapa film Asia ini berhasil menggandeng puluhan penghargaan. Bahkan dalam penghargaan Oscar 2020 film ini merupakan film Asia pertama yang berhasil meraih 4 piala Oscar 2020. Read more

3 Cara Cepat Jadi Pemimpin Terpercaya

Lelah dengan tingkah karyawan? Selain faktor banyaknya tanggung jawab pekerjaan yang dirasakan pemimpin, sikap buruk karyawan merupakan faktor penting yang akan membuat Anda merasa susah tidur tenang. Sikap buruk seperti apa sih yang biasa Anda dapat dari karyawan?

  • Susah diatur atau sering meninggalkan pekerjaan?
  • Sering telat?
  • Tidak pernah atau telat memberikan laporan?
  • Angkuh?
  • Penampilan tidak rapih?

Pasti lebih banyak lagi hal lain dari sikap buruk yang ditunjukan karyawan. Ini menjadi pertanyaan apa yang menyebabkan karyawan berani melakukan sikap seperti itu saat akan berkarir. Kurangnya kepercayaan adalah satu diantara penyebab sikap bawahan tidak menghargai Anda sebagai pemimpin, hasilnya mereka pun berani bertingkah semaunya. Lalu apa yang harus Anda lakukan untuk menjadi pemimpin terpercaya? Read more

Kerja Tim Berantakan? 5 Cara Praktis Mengembangkan Kinerja Tim Anda

Bagaimana jika Anda sedang mempunyai masalah dengan rekan kerja di Tim Anda? Dalam melakukan sebuah pekerjaan tentunya kita akan disandingkan dengan beberapa rekan kerja yang digabungkan dalam organisasi sebuah tim. Anda pasti tahu bahwa tim adalah suatu unit dari dua atau lebih orang yang mengemban misi dan tanggung jawab kolektif ketika mereka bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan bersama.

Jika Anda memiliki masalah dengan tim Anda pasti itu akan membawa hal buruk dengan pekerjaan yang Anda lakukan dikantor. Maka dari itu diperlukan langkah pemecahan masalah efektik dalam organisasi untuk menghindari terjadinya masalah yang akan menular kepada pengembangan sdm perusahaan Anda. Inilah 5 cara praktis mengembangkan kinerja tim Anda. Read more

KATA-KATA INSPIRATIF BAPAK PRESIDEN RI H. Ir. JOKO WIDODO

Presiden ke-7 Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo atau Jokowi tidak diragukan lagi adalah sosok yang sangat inspiratif. Berasal dari keluarga sederhana tapi mampu sampai menjadi orang nomor satu di Indonesia. Berikut ini kata-kata inspiratif dari Bapak Ir. H. Joko Widodo atau Jokowi, semoga bisa menginspirasi kita semua menjadi pemimpin yang lebih baik. Read more

MANFAAT DARI TEAMWORK & KOLABORASI

Kerja sama terkadang menjadi sebuah kegiatan yang masih banyak dihindari oleh beberapa orang di lingkungan pekerjaan. Banyak sekali keuntungan yang dapat diterima dari bekerja sama dalam satu tim, baik untuk diri seseorang, tim dan organisasi itu sendiri. Tidak hanya menawarkan kesempatan yang luar biasa untuk perkembangan profesionalitas, tetapi kerjasama tim juga berarti Anda bisa membuat […]

AWAS! 3 HAL INI AKAN MEMBUAT ANDA MENYESAL JIKA TIDAK IKUT BLENDED LEARNING MDI

Trend pembelajaran dengan metode Blended Learning saat ini semakin populer di dunia, termasuk Indonesia, karena ada beberapa benefit yang bisa didapatkan dari metode Blended Learning ini, yakni dari segi Efisiensi Waktu dan Biaya. Sebelum lebih jauh membahas terkait Blended Learning, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu Blended Learning. Read more

Menulis Email Bisnis Secara Efektif

Sekarang ini setiap orang rata-rata menerima ratusan email per harinya. Dengan banyaknya email yang masuk, tidak jarang terdapat sejumlah email yang terlewatkan atau diabaikan karena tidak dianggap penting. Tidak sedikit pula terjadi kesalahpahaman dalam komunikasi melalui email yang berdampak negatif pada hubungan kerja dalam suatu organisasi. Maka, email sebagai suatu alat komunikasi perlu dikelola dengan efektif agar mampu menyampaikan komunikasi kita secara tepat sasaran.

Berikut ini adalah beberapa tips cara dan aturan untuk menuliskan email bisnis yang tepat dan efektif. Selamat menerapkan dan semoga bermanfaat.

Read more

BERKOMUNIKASI SECARA ASERTIF DENGAN GENERASI Y

Setiap hari pasti kita berkomunikasi, baik dengan keluarga dirumah, teman, komunitas, rekan kerja dan rekan bisnis. Dalam berkomunikasi pun kita dihadapkan dengan berbagai generasi yaitu Baby Boomers (usia 40-60an), generasi X (usia 30-40an), generasi Y (usia 20-30an), dan generasi Millenials (usia 20 kebawah). Dan yang paling mendominasi disebuah perusahaan/ organisasi umumnya sekarang ini adalah generasi Y. Terkadang berkomunikasi dengan generasi Y bagi para Baby Boomers dan X adalah hal yang gampang-gampang susah. Nah, dari hal tersebut lah berikut penjelasan berkomunikasi dengan generasi Y secara asertif agar tujuan yang diinginkan dapat tercapai.

Pada umumnya komunikasi secara asertif sangat disukai oleh generasi Y. Kebebasan mengutarakan pendapat, membuat kolaborasi yang baik sehingga tujuan ingin dicapai bisa didapatkan dengan baik. Keterbukaan dalam berkomunikasi secara asertif sangat dihargai oleh generasi Y sehingga generasi ini pun semakin termotivasi untuk memberikan sesuatu yang fresh dan semakin produktif. Berikanlah umpan balik secara transparan dan secepatnya. Saran-saran perbaikan untuk masa depan akan sangat berharga bagi generasi Y.

Berikut tips komunikasi asertif dengan generasi Y yang bisa Anda terapkan agar tujuan yang diharapkan pun tercapai.

Read more

Ini 5 Lembaga Training Terbaik di Indonesia

Seiring pertumbuhan ekonomi dan terus bertambahnya tenaga kerja di Indonesia, maka dibutuhkan lembaga training terbaik untuk untuk mendukung pengembangan SDM di Indonesia. Ada 5 lembaga training terbaik di Indonesia yang bisa menjadi pilihan Anda. Tapi sebelumnya mari kita simak terlebih dahulu apa saja kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi lembaga training terbaik di Indonesia.

Read more

3 CARA SEDERHANA PEMIMPIN MEMBERIKAN UMPAN BALIK

3 CARA SEDERHANA PEMIMPIN MEMBERIKAN UMPAN BALIK Salah satu aspek komunikasi yang wajib dilakukan oleh pemimpin adalah memberikan umpan balik kepada bawahannya. Seorang pemimpin harus dapat membangun keseimbangan antara umpan balik positif dan negatif bagi perbaikan karyawan di masa depan. Ada 3 cara sederhana bagi para pemimpin untuk memberikan umpan balik (feedback) kepada bawahannya, antara […]