Pelatihan Kepemimpinan “ Managerial Leadership “ di PT SJ Indonesia (Lotte Duty Free)

Pelatihan Kepemimpinan “ Managerial Leadership “

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1980 dan berpusat di Negara Korea Selatan ini ingin mencapai misi Lotte Duty Free Mission for 2018 – Global Top 3. Dalam mencapai misi tersebut banyak hal yang harus dikembangkan salah satunya adalah pengembangan SDM di Lotte Duty Free. Program yang bertajuk Pelatihan Kepemimpinan “Managerial Leadership” ini diikuti oleh para […]

Pelatihan Kepemimpinan Effective Leadership di PT Indofood Sukses Makmur

Pelatihan Kepemimpinan Effective Leadership di PT Indofood Sukses Makmur

Sebagai produsen terbesar berbagai jenis makanan dan minuman di Indonesia, PT Indofood Sukses Makmur ingin meningkatkan pemahaman leadership untuk para Junior, Middle dan Senior Manager Indofood. Program pelatihan kepemimpinan effective leadership ini termasuk program pengembangan sumber daya manusia di perusahaan yang diharapakan para peserta dapat memahami pola pikir, perilaku dan tindakan-tindakan yang diperlukan serta mengembangkannya […]

Training Leadership Essentials ReFIT

Mitra Bugar Bersama (ReFIT) adalah sebuah fitness club di Indonesia yang ingin meningkatkan kemampuan serta peran sebagai pemimpin professional. Untuk mencapai tujuan visi dan misi ReFIT agar menjadi seorang pemimpin yang efektif mencapai sasaran melalui dan bersama anak buahnya.

Internal Customer Satisfaction

INTERNAL CUSTOMER SATISFACTION

Setiap dari kita sebagai Pemimpin sangat sibuk, dan akan selalu sibuk di dalam memuaskan pelanggan kita. Namun demikian, apakah kita lupa bahwa pelayanan pelanggan eksternal tidak akan melebihi pelayanan internal kita? Taruhlah sebagai contoh hari itu Arif sedang memiliki masalah pribadi, lalu tanpa disengaja memberikan hasil pekerjaan kepada rekannya di divisi lain yang membutuhkan laporan […]

Complaint is A Compliment

complaint is a compliment

Komplain atau keluhan dari pelanggan adalah makanan sehari-hari yang dihadapi oleh front liner kita. Namun kembali kita sekilas mengingat sebuah buku yang saya baca beberapa waktu lalu berjudul A Complaint is a Gift, menariknya di buku ini dipaparkan bahwa setiap dari kita harus merubah cara pandang kita. Dari yang melihat komplain dari pelanggan sebagai sebuah […]

Tips 100% Guarantee Service

TIPS FOR 100% GUARANTEE SERVICE

Ingatkah Anda akan pernyataan bahwa pelanggan adalah RAJA?! Setujukah Anda akan hal itu? Tentunya memiliki pelanggan setia tentu menjadi idaman setiap pelaku usaha. Dengan kesetiaan para pelanggan, tidak menutup kemungkinan bila bisnisnya bisa berhasil memenangkan persaingan pasar. Karena itulah, tak jarang para pelaku usaha rela memberikan pelayanan prima untuk menjaga kesetiaan para pelanggannya. Lantas bagaimana […]

Service Spell

Service Spell

Pernahkah Anda masuk ke sebuah toko maupun sebuah restaurant dan merasakan ‘sihir’ dari pramusaji maupun penjaga toko tersebut? Berbagai keahlian diperlukan untuk setiap front liner atau mereka yang melayani pelanggan di barisan terdepan. Beberapa kali pernah saya iseng masuk ke sebuah toko karena ada papan tulisan SALE besar dan tentunya kebanyakan wanita tersihir secara otomatis […]

7 Hal yang Dilakukan Seseorang dengan Kecerdasan Emosional secara Berbeda

7 Hal yang Dilakukan Seseorang dengan Kecerdasan Emosional secara Berbeda

Orang-orang dengan kecerdasan emosional biasanya memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana dunia ini bekerja dan bagaimana orang-orang bekerja. Namun, banyak orang kesulitan memahami arti kecerdasan emosional yang sesungguhnya. Psikolog mengatakan bahwa, “kecerdasan emosional adalah kemampuan mengenali dan mengelola emosi Anda serta emosi orang lain.” Hal ini bisa diartikan sebagai kemampuan untuk mengatur emosi Anda, […]

Keterampilan Menjual Untuk Semua Orang

Keterampilan Menjual Untuk Semua Orang

Keterampilan menjual sebenarnya tidak terbatas bagi orang yang bekerja terkait sales dan marketing. Semua orang, apapun fungsinya, sehari-hari perlu mempengaruhi orang lain, baik untuk melakukan sesuatu atau menyetujui sesuatu. Bagian akuntansi perlu mempengaruhi orang dari divisi lain untuk mengirimkan data secara tepat waktu, bagian safety perlu mempengaruhi orang-orang dari divisi produksi terkait disiplin keamanan kerja, […]

Tips Negosiasi Efektif Melalui Email

Tips Negosiasi Efektif Melalui Email

Email adalah salah satu hal yang merevolusi cara kita berkomunikasi dengan orang lain. Baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional. Teknik negosiasi penjualanpun sekarang sering terjadi melalui media email, atau paling tidak menjadi salah satu cara untuk menutup sebuah penjualan. Baik itu penjualan yang nilainya ratusan ribu rupiah sampai dengan ratusan ribu dollar. Semua dilakukan melalui […]