Program Pelatihan Finance for Non Finance

Program Pelatihan Finance for Non Finance atau yang sering disebut dengan istilah FINON dapat memperkaya pengetahuan para pemimpin di cabang, departemen, atau perusahaan anda dengan pengetahuan keuangan dan akuntansi.

Kasus yang sering terjadi di lapangan adalah para pemimpin memiliki pengetahuan teknis yang solid tetapi tidak memiliki pengetahuan keuangan (finance) yang memadahi. Setelah seorang karyawan dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi, besar kemungkinan ia harus berurusan dengan masalah keuangan perusahaan. Misalnya membuat perencanaan budget, menghitung biaya, atau membuat keputusan strategik berdasarkan laporan atau data keuangan. 

Pengetahuan keuangan sangatlah penting karena akan mempengaruhi keputusan strategik yang diambil oleh para pemimpin perusahaan dan akhirnya dapat menentukan jumlah revenue, laba, ataupun kerugian perusahaan.

Pelatihan Finance for Non Finance

Program Finance for Non Finance MDI Training

Program Finon dari MDI Training sangat unik karena MDI Training berhasil mengemas terori finance dan akuntansi yang menurut sebagian orang dirasa sulit menjadi mudah, praktis dan juga bermanfaat. Program ini dilengkapi dengan contoh-contoh yang dapat dipraktekkan langsung oleh para peserta. Program Finance for non Finance dari MDI Training juga dilengkapi dengan Film Training yang khusus dibuat untuk peserta tanpa latar belakang Finance. Program ini juga dilengkapi Business Simulation memakai software komputer untuk praktek langsung.

Pelatihan Finance for Non Finance

Para pengajar dari program Finance for Non Finance dari MDI Training memiliki pendidikan dan pengalaman yang sangat tinggi. Mereka sudah terbiasa mengajar keuangan atau akuntansi kepada orang yang tidak memiliki pengetahuan dasar keuangan sama sekali.

Beberapa perusahaan terkemuka di Jakarta dan kota lainnya yang sudah merasakan manfaat program Finance for Non Finance dari MDI Training adalah RGE, Boehringer Ingelheim Indonesia, Frisian Flag Indonesia, Smartrren Tbk, RGE, Asuransi Manulife, XL, Toyota Motor, Sampoerna, dan lainnya.

Pelatihan Finance for Non Finance

Sasaran Peserta Program Finance for Non Finance MDI Training

Pelatihan Finance for Non Finance

Program Finon (Finance for Non Finance) MDI dirancang untuk semua orang, baik untuk pengelolaan keuangan perusahaan maupun pribadi. Program ini dirancang khusus agar finance menjadi praktis dan mudah bagi semua orang, khususnya mereka yang tidak memiliki latar belakang finance. Bagi mereka yang sudah memiliki latar belakang finance (keuangan) program ini dapat menjadi refresher dan menambah ilmu praktis siap pakai.

Program Finon juga dapat diberikan kepada entrepreneur baik anak muda atau calon pensiunan yang akan memulai usahanya.

Sesuai dengan judul program yaitu Finance for Non Finance, program ini tidak memerlukan pengalaman finance apapun. Banyak peserta terdahulu yang berlatar belakang teknik, ilmiah, kedokteran, ataupun ilmu lainnya merasakan manfaat dari program Finon ini.

Manfaat program FINON MDI Training

Setelah mengikuti program ini, peserta akan mendapatkan :

  • Pemahaman dasar mengenai elemen keuangan dan apa yang ada di balik angka keuangan
  • Kesadaran pentingnya informasi keuangan (Finance) yang relevan guna membuat keputusan-keputusan manajemen yang strategis serta pemahaman berbagai alat praktis untuk penggunaan informasi keuangan dalam mengelola bisnis secara lebih profesional
  • Pemahaman konsep dasar pelaporan keuangan dalam Profit and Loss Statement (Laporan Rugi Laba), Balance Sheet (Neraca) dan cash flow statements (Arus Uang) serta menggunakannya secara efektif

Pelatihan Finance for Non Finance

  • Keterampilan serta strategi praktis dalam membaca dan menganalisis data keuangan yang memungkinkan peserta agar dapat bekerja lebih efektif dalam mengelola keuangan unit bisnisnya

Pelatihan Finance for Non Finance

  • Rencana tindakan yang berfokus untuk menciptakan sukses yang berkelanjutan

Deskripsi program Pelatihan Finance for Non Finance

Training/Pelatihan Finon memberikan pemahaman dasar manajemen keuangan praktis bagi mereka dengan latar belakang non keuangan serta penyegaran bagi mereka dengan latar belakang keuangan agar lebih efektif dan efisien dalam mencapai sasarannya. Ditunjukkan pula bagaimana cara membaca, memahami serta menganalisis berbagai elemen kunci dari pernyataan dan laporan keuangan seperti balance sheets, income statements dan cash flow statements.

Pelatihan Finance for Non Finance

Program ini mengkombinasikan berbagai latihan praktis dan menyenangkan dilengkapi dengan berbagai tips/teknik praktis untuk memahami dan mengelola laporan keuangan.

Topik-topik yang dibahas dalam program/training Finance for non Finance (Finon) adalah:

  • Manajemen keuangan praktis dan siklus dana dalam bisnis
  • Manajemen modal kerja utama: dana tunai, piutang, dan persediaan
  • Perilaku biaya dan analisis biaya
  • Konsep waktu dalam pengelolaan keuangan
  • Informasi keuangan untuk mendukung kualitas penyelesaian masalah dan pengambilan keputusan
  • Berbagai sesi latihan penyusunan dan analisis keuangan

Metode pelaksanaan dan durasi Pelatihan Finon

Program ini mengkombinasikan berbagai latihan praktis dan menyenangkan dilengkapi dengan berbagai tips/teknik praktis untuk memahami, mengelola, menganalisis informasi keuangan secara efektif dan efisien untuk mengingkatkan kualitas penyelesian masalah dan pengambilan keputusan. Berbagai aktivitas dalam program akan memberikan kesempatan bagi peserta untuk berbagi ide dan pembelajaran dari pengalaman mengelola keuangan pribadi maupun profesional.

Contoh kasus yang dipakai akan menyesuaikan dengan keadaan perusahaan di Indonesia ataupun bidang perusahaan anda.

Durasi Pelatihan Finon biasanya 2-5 hari tergantung dari kebutuhan dan tingkat kedalaman yang ingin dicapai.

Silahkan hubungi kami di 021-6681571 untuk berbicara dengan Training Consultant kami untuk kebutuhan training Finance For Non Finance (FINON) perusahaan anda.