Berikut ini adalah topik – topik public course kami untuk tahun 2024
SELF MANAGEMENT
Problem Solving & Decision Making
Berpikir kreatif untuk solusi efektif dalam pembuatan keputusan dengan analisa akurat SMART Dengan meningkatnya tuntutan untuk bekerja lebih cepat dan efektif, maka penting dalam mengasah “ kemampuan” yang membuat Anda percaya diri dalam membuat keputusan yang tepat serta menerapkannya secara efisien.
Yang sebaiknya mengikuti program ini;
Para Manajer dan eksekutif dari segala level dalam organisasi.
Tujuan program;
• Mengidentifikasi secara jelas tujuan yang akan dicapai
• Mengumpulkan, menganalisa dan menafsirkan informasi
• Mengembangkan pilihan dan solusi yang potensial
• Teknik berpikir kreatif
• Menetapkan pilihan yang terbaik
• Menyampaikan rekomendasi dan mendapatkan kerjasama
• Melaksanakan keputusan
Programme outcomes;
• Anda akan dapat meningkatkan kemampuan dalam memahami teknik dan proses dalam memecahkan masalah dan pembuatan
keputusan.
• Berpikir kreatif untuk pembuatan keputusan efektif dengan analisa SMART
Keunggulan Program;
• Latihan dan aktivitas menyenangkan dan hands-on dengan teknik-teknik efektif yang mudah
• Program interaktif dengan berbagai diskusi terbuka dan solusi praktis
Film
Menggunakan film dari Video Arts, UK,” The Red Movie”. Film ini akan melengkapi peserta dengan kemampuan dalam penyelesaian masalah dan pengambilan keputusan yang tepat.
Increasing Personal Productivity
Dengan menggunakan cara diskusi, kuesioner, film training dan latihan praktis Anda akan belajarteknik untuk perencanaan jangka panjang dan jangka pendek yang akan membantu untuk bekerja secara efektif di bawah tekanan.
Yang sebaiknya mengikuti program ini;
Semua orang yang ingin memaksimalkan waktunya agar lebih produktif.
Tujuan program
Anda akan mempelajari bagaimana:
• Mengenali keuntungan mengatur waktu dengan mengisi kegiatan yang diinginkan
• Menganalisa penggunaan waktu
• Mengenali hal-hal yang menyebabkan pemborosan waktu dan cara mengatasinya
• Menentukan prioritas kerja
• Mengontrol kertas kerja
• Membuat daftar pekerjaan
• Mendelegasikan secara efektif dan tindak lanjut pendelegasian
• Mengelola, melaksanakan, membuat notulen dan tindak lanjut rapat
• Meminimalkan waktu yang terbuang
• Mendelegasikan secara efektif- tugas yang tepat untuk orang yang tepat
Outcome program
• Mampu mengenali masalah waktu dan meningkatkan kemampuan mengatur waktu
• Dapat menguasai pekerjaan pribadi
• Dapat membuat prioritas kerja
• Merencanakan secara efektif
• Mengatasi gangguan kerja
• Pendelegasian pekerjaan secara efektif
• Disiplin diri
• Rencana tindakan yang nyata guna menerapkan tips dan trick dari program Keunggulan program
• Latihan dan aktivitas menyenangkan dan hands-on dengan teknik- teknik efektif yang mudah
• Program interaktif dengan berbagai diskusi terbuka dan solusi praktis
Film
Menggunakan film dari Video Arts, UK,”The Unorganized Manager 1 & 2”. Film edutainment (education dan entertainment), yang terdiri dari 2 bagian:
Bagian 1:
Seorang manajer yang tidak bisa mengatur waktunya menyebabkan dirinyamendapat serangan jantung dan mati suri.
Dalam kondisi ini si manajer bertemu penjaga akhirat dan oleh penjaga akhirat manajer ini diberi kesempatan
untuk hidup (kembali ke bumi), guna memperbaiki kinerjanya.
Bagian 2:
Manajer kembali ke bumi dengan penuh antusias, namun ketidakmampuannya dalam membuat prioritas dan mendelegasikan tugas, membuatnya kembali terkena serangan jantung dan kembali bertemu penjaga akhirat. Program ini menunjukkan mengapa manajer harus memikirkan tugas mereka yang sesungguhnya, bukan fungsi tugasnya.
High Impact Presentation
Jika Anda pernah merasakan takut saat bicara di hadapan customer, teman sekerja atau beragam tipe pendengar, maka training ini tepat untuk Anda.
Yang sebaiknya mengikuti program ini;
Semua orang yang terlibat dalam meeting atau membuat presentasike suatu kelompok.Training ini tepat bagi pembicara yang belum berpengalaman maupun yang sudah, dan teknik yang diajarkan sesuai untuk acara formal maupun informal.
Tujuan program
Anda akan mempelajari bagaimana:
• Membuat alur praktis persiapan presentasi
• Menyusun persiapan meliputi rumusan subjek, objek, bahan pembukaan, struktur isi dan penutup
• Membuka presentasi dengan hasil yang maksimal (kronologik, geografik, perbandingan)
• Mengenali kesalahan dan kebiasaan buruk yang harus dihindari dan cara mengatasinya.
• Menetapkan sasaran presentasi yang benar
• Cara mempertahankan minat dan perhatian pendengar
• Mengenali visual aid, kelemahan/kekuatan dan cara menggunakan alat tersebut termasuk memaksimalkan Powerpoint
• Mendapatkan partisipasi pendengar dan komitmennya
• Menutup presentasi dengan hasil yang maksimal (cerita, ajakan, humor)
Outcome program
• Peserta mampu untuk menyusun dan menyampaikan pesentasi yang efektif
• Mengatasi rasa takut dalam presentasi
• enjawab pertanyaan dalam konteks presentasi
• Mengatasi audience yang beragam Keunggulan program
• Latihan dan aktivitas menyenangkan dan hands-on dengan teknik-teknik efektif yang mudah
• Program interaktif dengan berbagai diskusi terbuka dan solusi praktis
Film
Menggunakan film dari Video Arts, UK,”I wasn’t prepared for that”.Film edutainment ini menceritakan seorang eksekutif wanita yang panik saat harus menyampaikan presentasi rencana relokasi kantor ke hadapan Dewan Direksi.Persiapan awal yang dilakukannya dirasa seperti bencana, tapi dengan dorongan rekan kerjanya, ia segera mengetahui rahasia membuat presentasi yang efektif. Rekan ini meyakinkan dirinya, bahwa ia mengetahui banyak tentang proyek ini daripada orang lain.Dengan mengikuti sejumlah langkah-langkah sederhana seperti;
Position,
Options dan
Proposal
Dia mampu mengalahkan rasa takutnya dan membuat presentasi yang sukses. Dia juga mengetahui bahwa hadirin yang mendengarkan presentasinya tidak pernah sama dan karenanya dia harus menyesuaikan setiap presentasi.
Assertiveness & Self Confidence
Setiap orang tentu pernah mengalami kesulitan ketika menghadapi situasi yang sulit. Dengan menunjukkan sikap asertif, setiap orang dapat berpikir lebih positif, kreatif dan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efektif dan tetap menjaga hubungan jangka panjang.Yang sebaiknya mengikuti program ini Semua orang (staff,supervisor/manajer) yang dalam kesehariannya banyak berhubungan dengan customer internal & eksternal; yang perlu meningkatkan sikap asertif & rasa percaya diri.
Tujuan program
Anda akan mempelajari bagaimana:
• Menciptakan kesan pertama yang positif.
• Memiliki Emotional Intelligence yang diperlukan untuk menjadi professional yang sukses.
• Kepercayaan Diri dan Kekuatan dari Gambaran Diri yang positif.
• Psikologi Kesuksesan
• Asertif adalah hak setiap manusia.
• Strategi mempengaruhi orang lain termasuk bawahan, rekan, atasan dan pelanggan.
• Politik dalam perusahaan dan bagaimana menyikapinya.
Outcome program
• Anda akan dapat lebih meningkatkan percaya diri dan sikap asertif.
• Dapat mempraktekkan pola komunikasi asertif dalam kehidupan sehari-hari.
• Menangani situasi dan sumber daya dengan sikap asertif dan percaya diri.
• Rencana tindakan yang nyata guna menerapkan tips dan trick dari program.
Keunggulan program
• Latihan dan aktivitas menyenangkan dan hands-on dengan teknik- teknik efektif yang mudah.
• Program interaktif dengan berbagai diskusi terbuka dan solusi praktis.
Film
Menggunakan film dari BBC, UK,” Say The Right Things”.
Film edutainment (education dan entertainment), yang menunjukkan keuntungan dari sifat asertif dan situasi yang sesuai dengan penggunaannya, terdiri dari 2 bagian:
Bagian 1:
Memperlihatkan tingkah laku agresif dan pasif, yaitu reaksi alami yang dilakukan seseorang jika menghadapi situasi yang sulit. Bagian ini mengulas keuntungan pendekatan asertif dan menunjukkan bagaimana ;
•Berpikir dengan benar
•Bersikap dengan benar
•Mengucapkan dengan benar
Bagian 2:
Memperkenalkan tambahan kemampuan asertif, dan menunjukkan bagaimana hal ini
dikombinasikan dengan kemampuan yang telah ditampilkan di Bagian 1.
YOU Benefit Influencing Skill
“Sukses Anda sangat dipengaruhi kemampuan Anda dalam mempengaruhi stakeholders Anda”
Dalam workshop ini peserta dapat dengan mudah menyerap materi dengan kombinasi pembelajaran lewat video, studi kasus, latihan, dan diskusi kelompok.
Yang sebaiknya mengikuti program ini;
Semua orang yang ingin meningkatkan kemampuannya dalam mempengaruhi orang lain.
Tujuan program;
• Memahami proses Influencing dengan berbagai gaya yang berbeda.
• Memahami proses mempengaruhi dan berbagai gaya mempengaruhi yang dapat digunakan
• Mengkomunikasikan dan mempengaruhi dengan lebih percaya diri
• Bersikap lebih persuasive dengan rasional dan logis
• Membangun rapport dengan cepat serta membina hubungan bisnis jangka panjang
• Menggunakan berbagai teknik bertanya dan teknik menjawab
• Membangun teknik penyelesain masalah bersama dengan melibatkan stakeholder melalui
pemahaman kekuatan pribadi dan posisi masing-masing
• Memahami tips menggunakan energy, antusiasme dan mindset positif untuk meningkatkan
pengaruh
Keunggulan program;
• Latihan dan aktivitas menyenangkan dan hands- on dengan teknik- teknik efektif yang mudah.
• Partisipasi dinamis dengan berbagai diskusi terbuka dan solusi praktis.
Film
Menggunakan film dari Video Arts, UK,” Say the Right Things?”.
Film dengan nuansa edutainment yang menceritakan tentang tehnik komunikasi di sebuah perusahaan.
Train The Trainer
HR for non HR
Cross-Team Collaboration for Operational Excellence
Sasaran program ini :
Topik pembelajaran :
Resilience Mind in Recession
Sasaran program ini :
Topik pembelajaran :
PEOPLE MANAGEMENT
Becoming Emotional Intelligence Leaders
Program Emotional intelligence (EI) adalah langkah pertama dari proses pengembangan pribadi yang cerdas secara emosi. Program dapat dilengkapi dengan Personal EQ Meter tes online–yang merupakan sebuah tes penilaian diri komprehensif yang dapat digunakan untuk menilai kekuatan dan area perkembangan diri.
Yang sebaiknya mengikuti program ini;
disampaikan kepada seluruh karyawan dan difokuskan pada bagaimana Program ini menciptakan kesadaran dan meningkatkan kecerdasan emosi melalui pemahaman terhadap profil Emotional Intelligence diri.
Program ini menunjukkan kepada Anda bagaimana:
Pada akhir program, peserta diharapkan untuk dapat :
Isi Program
Motivational Leadership
Pemimpin motivasional berhasil dengan dukungan dan kepercayaan timnya.Mereka memberi inspirasi pada setiap
anggota tim untuk mengembangkan diri guna mencapai potensi terbaiknya.Anda akan mengidentifikasi kekuatan
dan kelemahan personal Anda sehingga dapat merencanakan pengembangan diri Anda.
Anda akan menemukan tips dan tricks untuk mencapai hasil dan kinerja terbaik dari tim Anda dengan menyesuaikan gaya kepemimpinan Anda dengan kebutuhan berbagai tipe situasi dan individu. Program ini mengkombinasikan aktivitas menyenangkan dan feedback personal yang praktis untuk meningkatkan keterampilan Anda dalam memotivasi kinerja terbaik dari tim Anda.
Yang sebaiknya mengikuti program ini:
Semua orang yang bertanggung jawab untuk memimpin, memotivasi, dan mengelola orang lain akan mendapat manfaat dari program ini.
Tujuan program
Anda akan mempelajari bagaimana:
• Mengembangkan wewenang personal sebagai seorang pemimpin dengan lebih memahami gaya natural
kepemimpinan Anda
• Menyesuaikan gaya Anda untuk mendapatkan yang terbaik dari berbagai situasi dan individu
• Memberikan arah lebih jelas pada tim Anda dengan perencanaan, implementasi dan evaluasi
• Membina hubungan personal yang lebih kuat dan meningkatkan keterampilan interpersonal
• Memotivasi tim Anda untuk mencapai kinerja terbaik
• Mendelegasikan dan memberdayakan anggota tim Anda
• Melakukan penilaian kinerja secara lebih efektif dan positif
• Menganalisis masalah kinerja dan menerapkan teknik motivasional untuk meningkatkan hasil
• Meningkatkan teknik coaching dan mengembangkan anggota tim Anda
Outcome program
• Anda akan meningkatkan keterampilan sebagai pemimpin motivasional sejati.Setelah mengikuti program,
Anda akan dapat lebihmemahami diri sendiri dan orang lain agar mampu menyesuaikan gaya Anda untuk
mencapai hasil terbaik dari tim Anda.
• Rencana tindakan yang nyata guna menerapkan tips dan trick dari program.
Keunggulan program
• Toolkit komprehensif dan sederhana bagi pemimpin motivasional sejati
• Alat analisis dan assessment
praktis untuk lebih memahami diri sendiri dan anggota tim
• Latihan dan aktivitas menyenangkan dan hands on dengan teknik-teknik efektif yang mudah
• Program interaktif dengan berbagai diskusi terbuka dan solusi praktis
Film
Menggunakan film dari Video Arts, UK,”The Best of Motives”, mengenai meningkatkan motivasi, produktivitas
dan kontribusi tim Anda. Suatu film yang edutainment (education dan entertainment),terdiri dari 2 bagian:
Dalam bagian 1:
Nobody ever tells us, seorang pemimpin menyadari pentingnya menerapkan pendekatan motivasional dengan
memberikan informasi, memahami bagaimana mengukur kinerja dan memberikan pujian/dukungan.
Bagian2:
Nobody ever asks us,menunjukkan bagaimana tim dapat gagal jika pemimpin terlalu dominan.
Si pemimpin kemudian memahami pentingnya memberdayakan tim dan menggunakan keterampilan personal setiap anggota tim
Effective Supervisory Management
Melalui timnya, seorang team leader yang handal akan mencapai sasaran.Program praktis ini melengkapi Anda dengan
kemampuan yang dibutuhkan dalam membantu tiap anggota tim Anda untuk mencapai potensi maksimal mereka.
Peserta akan mudah menyerap materi melalui kombinasi video program,studi kasus, role play, dan diskusi kelompok.
Berbagai variasi ini membuat keseluruhan training menyenangkan dan akan memastikan konsentrasi dan minat peserta
akan tetap terjaga secara keseluruhan.
Siapa Yang harus Mengikuti:
Manajer lini pertama,Supervisor,Pengawas atau setiap orang yang dipromosikan ke posisi ini.
Tujuan Program:
• Memenuhi peran dan tanggung jawab dari
manajer lini pertama–menetapkan tujuan dan mengembangkan tim.
• Mengembangkan dan menjaga kemampuan hubungan antar manusia.
• Mengembangkan dan menjaga hubungan kerja yang baik.
• Mengatur jadual kerja pribadi dan tim.
• Merencanakan pengembangan diri.
• Memotivasi bawahan dalam memberikan kinerja terbaiknya.
• Menganalisa masalah lebih akurat dan membuat keputusan yang lebih baik.
• Komunikasi lebih efektif dengan tim,manajer dan kerabat kerja.
• Menjalankan rapat & diskusi secara efektif.
Outcome Program:
• Anda dapat meningkatkan kemampuan supervisi dengan penekanan aspek hubungan antar
manusia dan kemampuan hubungan antar pribadi.
• Prioritas rencana tindakan nyata untuk mengembangkan tim yang efektif dalam meraih
potensi maksimalnya.
Keunggulan Program:
• Latihan langsung yang menyenangkan dengan teknik penerapan yang praktis dan mudah.
• Partisipasi dinamis melalui diskusi terbuka yang akan menghasilkan solusi praktis dalam meningkatkan efektivitas
program.
Film
Menggunakan film dari Video Arts, UK,”Who’s In Charge?”. Menceritakan seorang supervisor pabrik yang harus menghadapi krisis kepemimpinannya yang pertama, dimana teman yang dulunya rekan kerja sekarang menjadi bawahannya. Pada awalnya supervisor ini tidak dipandang oleh bawahannya,namun selanjutnya semua anggota tim bisa mengikuti perintahnya. Film ini menunjukkan bagaimana menangani tantangan yang paling sering terjadi sebagai seorang supervisor, bagaimana membuat tim melaksanakan sesuatu yang sebelumnya mereka tentang dan bagaimana menangani pelanggaran disiplin serta serangan langsung atas kewenangan seorang supervisor.
Supervisor in Action
Seorang pemimpin yang efektif perlu mampu untuk berperan sebagai performance developer bagi anggota timnya
agar mampu mencapai produktivitas yang lebih tinggi dengan melakukan hal yang benar secara benar. Kinerja merupakan gabungan dari KEMAMPUAN dan PENERAPAN. KEMAMPUAN merupakan pengetahuan dan keterampilan yang
dibutuhkan untuk melakukan suatu pekerjaan. PENERAPAN merupakan waktu, energi, dan konsentrasi yang digunakan
untuk melakukan pekerjaan tersebut. Metode pengembangan yang sesuai bagi anggota tim Anda sangat bergantung pada kebutuhan pengembangan spesifik dari setiap anak buah Program ini mengkombinasikan aktivitas menyenangkan dan feedback personal yang praktis untuk meningkatkan keterampilan Anda dalam mengembangkan kinerja anggota tim Anda untuk mencapai produktivitas yang lebih tinggi.
Yang sebaiknya mengikuti program ini:
Semua orang yang bertanggung jawab untuk memimpin, memotivasi, dan mengelola kinerja orang lain akan mendapat manfaat dari program ini.
Tujuan program
Anda akan mempelajari bagaimana:
Outcome program
Film
Menggunakan film dari Video Arts, UK,”The Best of Motives”, mengenai pentingnya peran eksekutif bisnis dalam memberdayakan tim yang produktif. Peserta dapat memahami konsep praktis bagaimana membina dan memotivasi tim untuk meningkatkan produktivitas. Film ini membawa kita memahami keterampilan fundamental coaching dan counseling melalui analogi menarik yang membandingkan eksekutif bisnis dengan pelatih sepak bola serta konsep sederhana yang mudah diingat, yaitu STEER, untuk menjelaskan langkah-langkah penting dalam coaching dan counseling.
Managing Mixed Generation X, Y, and Zoomers
Dengan memahami multi generasi,Anda akan mampu untuk mengenali perspektif yang berbeda,cara komunikasi dan bekerja,serta cara memimpin generasi X,Y, dan Zoomers diperusahaan,sehingga dapat memanfaatkan keunggulan setiap tipe generasi untuk mencapai sasaran dengan efektif.
Program praktis ini melengkapi Anda dengan kemampuan yang dibutuhkan dalam membantu tiap anggota tim Anda untuk dapat memahami, berkomunikasi,dan memimpin generasi X,Y,and Zoomers agar mencapai potensi maksimal mereka. Peserta akan mudah menyerap materi melalui kombinasi video,studi kasus,role play,dan diskusi kelompok. Berbagai variasi ini membuat keseluruhan training menyenangkan dan akan memastikan konsentrasi dan minat peserta akan tetap terjaga secara keseluruhan.
Siapa Yang harus Mengikuti :
Leaders(pemimpin),Manager, dan Supervisor yang mempunyai anak buah yang harus mereka pimpin,motivasi dan pengaruhi untuk mencapai sasaran dalam pekerjaan agar lebih efektif dan efisien.
Tujuan Program:
• Memahami dan mengenali generasi X,Y, dan Zoomers
• Berkomunikasi dan bekerja dengan generasi X,Y, dan Z secara efektif
• Memimpin,memotivasi, dan meningkatkan kinerja generasi X,Y, dan Zoomers Outcome Program:
• Memahami perbedaan perspektif dan dampak terhadap tim serta perusahaan dari perkembangan teknologi terkini
terhadap multi generasi sehingga dapat melakukan penyesuaian untuk mendapatkan kinerja yang lebih tinggi
• Mampu memahami karakterisitik multi generasi sehingga dapat memberikan solusi terhadap tantangan SDM umum
sekarang ini, seperti meningkatkan retention dan engagement
• Anda akan menjadi lebih efektif dengan dapat mengidentifikasi preferensi cara berkomunikasi multi generasi
sehingga dapat meningkatkan kolaborasi dan memperkuat engagement dalam tim dengan memanfaatkan keunggulan
setiap tipe generasi
• Mampu menyesuaikan tantangan kerja sehingga menciptakan lingkungan yang memotivasi setiap generasi di tim
perusahaan Anda,sehingga tim Anda senang, inovatif dan produktif
• Mampu menerapkan gaya kepemimpinan yang sesuai dengan tipe generasi anak buah sehingga mampu mencapai sasaran
dengan efektif
Keunggulan Program:
• Latihan langsung yang menyenangkan dengan teknik pen erapan yang praktis dan mudah
• Partisipasi dinamis melalui diskusi terbuka yang akan menghasilkan solusi praktis dalam meningkatkan
efektivitas program
I Lead Change
Coaching Conversation for Results (CCR)
Digital Mindset for Leaders
Sasaran program ini :
Topik pembelajaran :
Resilience Leadership in Times of Change
Sasaran program ini :
Topik pembelajaran :
Sales & Sales Management
Fundamental Selling Skills
Yang akan mendapat manfaat:
Semua level staff Penjualan dan semua level staf bagian lain yang sering terlibat dalam melakukan penjualan & hubungan dengan customer.
Tujuan program
• Membentuk sikap positif dalam menghadapi persaingan dalam bisnis
• Memahami sales process
• Melakukan prospekting secara efektif
• Mengidentifikasi pelanggan secara cepat
• Membuat rencana penawaran
• Mengatasi keberatan
• Membina hubungan dengan berkelanjutan
Manfaat program
• Membina hubungan dengan berkelanjutan
• Menggunakan Tack Propayback
• Menggunakan intelligent prospecting
• Mengembangkan FAM (fakta, arti, manfaat)
• Pengalaman mengelola bisnis selama beberapa periode dalam hitungan hari
dan memahami dinamika bisnis dan persaingan dalam industri Key learning
• Pendahuluan
• Menggunakan model TACK Propayback
• Menggunakan Intelligent Prospecting
• Mengidentifikasi tipe pelanggan (Leader, Emotional, Amiable, Detailed)
• Mengembangkan FAM (Fakta, Arti, Manfaat)
• Rencana Tindakan.
Film
Menggunakan “Videogram yang digunakan: “Sell it to Me 1 & 2”
Relationship Management
Business benefit
Marketing through channel partners offers many advantages–but also some serious challenges. The key is to have a strategy which generates win/win for both parties. Strategy alone however, is not enough–excellent relationship management is essential.
Selling through a team or an organization that is not directly under your control presents special challenges. Learn how to train and motivate your channels to achieve outstanding results by setting performance standards and monitoring results. Whether you are newly appointed or experienced, this very practical program gives a wealth of ideas for achieving company targets. Case studies,input sessions, skill practice, questionnaires and a unique ‘computer-generated’ simulation exercise combine to provide a stimulating and enjoyable two days.
Target audience
Experienced, newly appointed and potential export/channel managers, as well as more senior sales executives
seeking an in-depth appreciation of channel management will benefit from attending.
High spots
• A competitive business simulation which gives you the chance to act as the board of a distributor in
a dynamic market
• Identifying your own ‘channel management style’ and learning how to adapt it to suit different
partners
• Getting key insights into relevant marketing and financial techniques which will help you advise your
partners
• Learning performance indicators which generate win/win outcomes for all parties
Key learning points & outcomes
You will leave the course able to:
• Recruit the right channel partners–identify characteristics of a ‘dream distributor’ to match your own
channel portfolio
• Use interview techniques to fully explore potential channels–avoid costly mistakes of unsuitable partner
selection
• Produce and present business plans that win commitment from your channels– target key elements and present
them in an acceptable way to your channels
• Effectively monitor your channel partners–understand the importance of Key Performance Indicators in channel
management and how to set them so you can monitor activity and targets
• Use your marketing knowledge to promote your business profitably–finding the right Marketing Mix to achieve
your joint objectives
• Become a flexible and effective channel manager–understand that different channels need different management
styles
• Motivate your distributors for a win/win outcome
• Implement distributor training program that ‘stick’–apply the learning techniques and professional training
methods that make training for this specialist audience motivational, memorable, participative and fun
• Apply the principles of Partnership Selling–make great joint calls and use them as coaching opportunities
• Act as a ’business adviser’ to your channel partner
Solution Based Selling Skills
Program ini mengkombinasikan aktivitas menyenangkan dan feedback praktis secara personal dengan berbagai teknik terbaru bagaimana menjual sesuai cara pembeli membeli.
Semua orang yang terlibat dalam penjualan dan pemasaran akan mendapat manfaat dari program ini.
Tujuan program:
• Memahami proses pengambilan keputusan membeli customer secara sadar dan bawah sadar.
• Menerapkan struktur dalam menganalisis berbagai situasi customer (customer lama atau prospek baru).
• Mengembangkan keterampilan mempraktekkan alat yang diajarkan untuk meningkatkan tingkat kesuksesan.
• Mengidentifikasi gaya interpersonal Anda dan bagaimana menyesuaikan dengan gaya
interpersonal customer Anda.
• Meningkatkan keterampilan menjual berdasarkan objektif dan prioritas pembeli.
• Memotivasi pembeli untuk membeli dari Anda, bukan dari pesaing Anda
Outcome program:
• Meningkatkan keterampilan Anda dalam menjadi penasehat bisnis customer.
• Memahami customer dengan lebih baik, menjual secara lebih efektif, profesional dan menguntungkan.
• Rencana tindakan yang nyata untuk menjual pada customer sesuai bagaimana mereka ingin membeli.
Keunggulan program:
• Latihan yang menyenangkan dan praktis serta alat yang efektif dan mudah digunakan.
• Partisipasi dinamis dengan diskusi terbuka untuk solusi praktis.
Film
Menggunakan film ”The Unorganised Salespersons”,dari Video Arts, UK. Film dengan nuansa edutainment yang terdiri dari 2 bagian:
Bagian 1
– Menghargai Customer:seorang salesman, Flash Harry, menggunakan segala kesempatan untuk terburu
– Buru menjawab setiap telepon customer dan selalu berusaha memuaskan customer. Tapi hal ini berangsur
– Angsur menyebabkan masalah dan ia mulai mengacaukan beberapa perjanjian dengan customer. Sebaliknya, rekan
kerjanya meluangkan waktu untuk melakukan riset customer dan memprioritaskan account yang bernilai lebih besar.
Dengan demikian, lebih sedikit telepon ke customer, lebih sedikit penjualan individu, tapi lebih banyak profit jangka panjang.
Bagian 2
– Menghargai Diri Sendiri: Flash Harry belajar bahwa dengan menghargai waktu dan dirinya, dia akan dihargai oleh
customer sebagai seseorang yang dapat memberikan pelayanan konsultatif. Dia juga menyadari bahwa dia harus lebih terorganisir.
Dapat dipercaya adalah lebih berharga daripada hanya membuat penjualan jangka pendek.
Winning High Profit Negotiation
Program ini mengkombinasikan aktivitas menyenangkan dan feedback personal praktis dengan semua teknik terbaru dalam bernegosiasi yang tidak hanya win-win tapi juga profitable. Program yang praktis dan hands-on ini berfokus pada berbagai teknik negosiasi terbaik, agar Anda dapat bekerjasama bukannya bersaing untuk mencapai hasil yang baik bagi kedua pihak. Anda akan memahami tantangan yang dirasakan setiap sisi negosiasi, melatih keterampilan merencanakan dan menerapkan strategi Anda tanpa mengorbankan profit.
Program kelas dunia yang dirancang berdasarkan pengalaman TACK International di lebih dari 50 negara selama lebih dari 60 tahun.
Yang sebaiknya mengikuti program ini: Semua orang yang terlibat dalam negosiasi, baik dari bagian penjualan, pembelian, atau fungsi lain.
Tujuan program:
• Menyadari pentingnya dan menerapkan perencanaan dalam negosiasi, yang merupakan 50% langkah menuju negosiasi yang
profitable
• Meningkatkan keterampilan Anda dalam menstrukturisasi dan memegang kendali atas negosiasi Anda
• Melatih berbagai strategi win-win untuk meningkatkan profit
• Menganalisis gaya partner negosiasi Anda dan bagaimana menyesuaikan gaya Anda dengan gaya mereka
• Memahami berbagai taktik negosiasi yang dapat Anda gunakan dan bagaimana menanganinya jika
taktik tersebut digunakan pada Anda
• Memahami apa yang perlu Anda waspadai dalam negosiasi dan bagaimana menanganinya
• Memahami aspek keuangan dalam negosiasi
Outcome program:
• Anda akan meningkatkan keterampilan negosiasi Anda dengan latihan teknik negosiasi melaluilatihan dan aktivitas berbagai situasi
negosiasi
• Anda akan mempertajam keterampilan Anda dalam menghasilkan profit tinggi secara win-win.
Setelah mengikuti program, Anda akan memahami bagaimana menganalisis partner negosiasi Anda sehingga
dapat bernegosiasi secara lebih efektif, profesional dan profitable
• Rencana tindakan yang nyata guna menerapkan tips dan trick dari program untuk meningkatkan negosiasi Anda
Keunggulan program:
• Kenali gaya negosiasi personal Anda serta kekuatan dan kelemahan gaya Anda
• Tips dan trick yang telah ter uji dari TACK International
• Berbagai strategi efektif negosiasi dan sisi keuangan dalam negosiasi
• Latihan serta aktivitas praktis dan menyenangkan dengan alat sederhana tapi sangat efektif
• Program interaktif dengan berbagai diskusi terbuka dan solusi praktis.
Film
Menggunakan film “Negotiating Profitable Sales 1&2”, dari Video Arts , UK, mengenai keterampilan fundamental dari negosiasi yang profitable. Film edutainment (education dan entertainment) ini menampilkan seorang negosiator yang mendapat coaching dari atasannya ketika mempersiapkan diri untuk suatu negosiasi penting. Film ini membahas do’s dan don’ts dalam negosiasi, yang mencakup keterampilan dalam memegang kendali negosiasi, berbagai taktik serta strategi negosiasi, dari seorang negosiator profesional
Financial Management
Finance for Non Finance
Training ini memberikan pemahaman dasar manajemen keuangan bagi para staff/eksekutif non keuangan agar lebih efektif dan efisien dalam mencapai sasarannya. Ditunjukkan pula bagaimana cara membaca dan memahami elemen kunci dari pernyataan dan laporan keuangan seperti balance sheets, income statements dan cash flow statements.
Peserta juga akan mempelajari bagaimana menerapkan prinsip dasar keuangan dan akuntansi untuk persiapan anggaran dan mengendalikan analisis implementasinya.
Program ini mengkombinasikan berbagai latihan praktis dan menyenangkan dilengkapi dengan berbagai tips/teknik praktis untuk memahami dan mengelola laporan keuangan.
Yang Akan Mendapat Manfaat
Semua Eksekutif/Manajer/Supervisor/Staff di bagianoperation, marketing, sales, manufaktur, engineering, personalia, konstruksi atau logistik.
Program ini dirancang khusus agar finance menjadi praktis dan mudah bagi semua orang, termasuk mereka yang tidak memiliki latar belakang finance.
Tujuan program
• Memberikan pemahaman dasar mengenai elemen keuangan dan apa yang ada di balik angka
keuangan.
• Membiasakan peserta dengan informasi keuangan yang relevan guna membuat keputusan –
keputusan manajemen yang strategis.
• Menyediakan alat praktis untuk penggunaan informasi keuangan dalam mengelola bisnis secara
profesional.
• Melengkapi peserta dengan konsep dasar pelaporan keuangan dalam Profit and Loss Statement,
Balance Sheet dan cash flow statements serta menggunakannya secara efektif.
• Memberikan strategi praktis dalam membaca dan menganalisis data keuangan yang memungkinkan
peserta agar dapat bekerja lebih efektif dalam mengelola keuangan unit bisnisnya.
Outcome program
• Peserta akan memahami laporan tahunan, analisis keuangan dan
budgeting
• Menciptakan pengetahuan tentang alokasi dana dan cara pengelolaannya
• Memahami pengendalian dan perencanaan keuangan
• Meningkatkan pemahaman atas bahasa keuangan dalam bisnis Keunggulan program
• Latihan menyenangkan dan praktis serta alat yang efektif dan mudah digunakan.
• Partisipasi dinamis dengan diskusi terbuka untuk solusi praktis.
• Tips do’s dan don’ts yang to-the-point dan relevan dengan pekerjaan sehari-hari.
• Action Plan
Film
Menggunakan film ”Into the Boardroom”, dari Video Arts, UK,yang bernuansa edutainment dan
terdiri dari 2 bagian:
Dibagian I: Profit of Doom
Kita melihat apa yang sebenarnya dikatakan oleh “bilangan” keuangan. Andrew mendapat tawaran
posisi Presdir di perusahaan Mega. Ia sangat senang, sampai ia berkonsultansi dengan anaknya,
Peter. Antusias Andrew terhadap Mega mulai menurun saat Peter menjelaskan situasi dibalik angka
keuangan.
Di bagian2: What’s Good for the Shareholder
Andrew mengumumkan bahwa setelah ia menganalisis perusahaan Cosmic dan menerima tawaran
sebagai Presdir. Peter sepakat bahwa kinerja Cosmic baik, tetapi bagaimana Cosmic menggunakan
asetnya? Peter menjelaskan tentang shareholder’s value dan apa yang dicari shareholder. Ia
menjelaskan pentingnya membandingkan ‘apel dan apel’, menetralkan perbedaan asumsi/metode
keuangan untuk mendapatkan gambaran yang sebenarnya.
Customer Management
Personal Quality: The Human Side of Quality
A Complaint is a Gift
Fakta:
mempertahankan customer adalah 5 kali lebih murah daripada mendapatkan customer baru. Penanganan complaint secara efektif adalah bagian penting dalam strategi kualitas perusahaan yang sayangnya banyak dilupakan perusahaan. Temukan bagaimana mengubah pandangan kita terhadap complaint, menanganinya secara lebih positif dan memanfaatkannya sebagai alat pengembangan strategik.
Program kelas dunia dari TMI yang efektif dan praktis untuk mempelajari teknik-teknik mengubah keluhan customer menjadi peluang bisnis, dan mendapatkan kembali kepercayaan dari customer yang kecewa, mempertahankan customer dan meningkatkan loyalitas customer.
Yang sebaiknya mengikuti program ini:
Semua front-liners yang menangani customer akan mendapat manfaat dari program ini.
Manfaat ‘A Complaint is a Gift’ bagi organisasi: Dalam menciptakan budaya ‘A Complaint is a Gift’,organisasi Anda akan mendapat berbagai keunggulan kompetitif:
Manfaat ‘A Complaint is a Gift’ bagi Anda:
Anda akan membawa manfaat bagi tim/departemen dan organisasi Anda dengan menerapkan
budaya ‘A Complaint is a Gift’. Tetapi, Anda sendirilah yang akan mendapatkan manfaat
paling besar dengan menerapkan ‘A Complaint is a Gift’. Anda akan mampu:
Film
Menggunakan film dari Video Arts, UK,”If Looks could Kill!” mengenai kekuatan perilaku saat
menangani customer yang dapat mempengaruhi kesuksesan/kegagalan setiap interaksi. Film ini
mendiskusikan berbagai do’s dan don’ts menghadapi customer dalam berbagai situasi. Anda akan
mempelajari bagaimana perilaku menciptakan perilaku dan bahwa perilaku adalah suatu pilihan yang
dapat mendukung hubungan dengan customer.
Putting People First
Sinopsis:
Program praktis guna mempelajari bagaimana memberikan service secara lebih baik danmenciptakan hubungan kuat dengan customer. Berisi tips-tips untuk meningkatkan service yang memuaskan, baik internal maupun eksternal, serta menciptakan komitmen tim dan organisasi pada service.
Yang sebaiknya mengikuti program ini:
Semua yang berhubungan dengan customer internal atau eksternal, intinya semua orang dalam organisasi,akan mendapat manfaat dari program ini.
Manfaat Putting People First bagi organisasi:
Peserta diharapkan akan mampu:
• Memahami arti penting service sebagai salah satu strategi memenangkan persaingan
• Memahami hal-hal pokok dalam memberikan service yang memuaskan pelanggan
• Memahami peran masing-masing dalam menciptakan organisasi yang berfokus pada kepuasan customer
• Memahami bagaimanat indakan dan komunikasi non-verbal dapat mempengaruhi persepsi customer
• Memahami bagaimana mengembangkan keterampilan memahami kebutuhan dan harapan customer
Topik Bahasan:
1. Service sebagai Competitive Advantage
2. Pengembangan Diri
3. Kreativitas
4. Membina Hubungan
5. Komunikasi Non-Verbal
6. Mengelola Stress
7. Bersikap Asertif
8. Mengelola Waktu dalam Memberikan Service
Film
Menggunakan film ”The Customer is always Right!”
dari Video Arts, UK, mengenai keterampilan fundamental untuk mencapai kepuasan customer eksternal dan internal. Film ini mendiskusikan bagaimana setiap orang perlu manganggap proses selanjutnya dalam organisasi sebagai personal customer mereka.