Pelatihan Penjualan / Sales Training

pelatihan penjualan

Pelatihan Penjualan / Sales Training sangat penting karena setiap usaha membutuhkan penjualan baik barang atau jasa agar bisa mendapatkan pendapatan / profit untuk mengembangkan usahanya. Oleh karena itu, kami percaya semua perusahaan perlu mengikuti Pelatihan Penjualan / Sales Training untuk memaksimalkan usahanya.

“Ninety percent of selling is conviction and 10 percent is persuasion.” – Shiv Khera

Sejak tahun 1993 MDI (Management Development International) telah dipercaya sebagai rekan dalam peningkatan mutu dan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) dalam perusahaan dan organisasi terutama dalam pelatihan penjualan / sales training oleh ribuan organisasi dan perusahaan di seluruh Indonesia dari skala nasional hingga multi nasional dan global.

MDI selalu bekerja sama dengan klien untuk menciptakan suatu program pelatihan penjualan berkualitas untuk karyawan disemua level. Dengan mengkombinasikan program pelatihan penjualan internasional dengan pengalaman, dan juga keahlian trainer/ fasilitator, MDI memberikan solusi pelatihan penjualan yang relevan dengan permasalah perusahaan sehari-hari. Telah lebih dari 30 tahun kita mengembangkan dan memberikan program pelatihan penjualan yang inovatif dan praktis untuk membantu menyelesaikan permasalahan perusahaan anda.

Kami berfokus pada pengembangan sdm melalui training, facilitating, coaching dan counseling yang kami sesuaikan dengan kebutuhan Klien kami.

Dengan pengalaman kami yang sudah terbukti, kami akan selalu bersama anda mengembangkan tenaga sales / penjualan perusahaan anda.
Segera hubungi kami untuk berdiskusi dengan kami mengenai pelatihan penjualan / sales training yang dapat kami lakukan untuk Tim anda.

Winning High Profit Negotiation, Win the deal and keep your profit!

Program Pelatihan Penjualan ini mengkombinasikan aktivitas menyenangkan dan feedback personal praktis dengan semua teknik terbaru dalam bernegosiasi yang tidak hanya win-win tapi juga profitable.
Program yang praktis dan hands-on ini berfokus pada berbagai teknik negosiasi terbaik, agar Anda dapat bekerja sama bukannya bersaing untuk mencapai hasil yang baik bagi kedua pihak. Anda akan memahami tantangan yang dirasakan setiap sisi negosiasi, melatih keterampilan merencanakan dan menerapkan strategi Anda tanpa mengorbankan profit.

Program kelas dunia yang dirancang berdasarkan pengalaman TACK International di lebih dari 50 negara selama lebih dari 60 tahun.

Yang sebaiknya mengikuti program ini:
Semua orang yang terlibat dalam negosiasi, baik dari bagian penjualan, pembelian, atau fungsi lain.

Tujuan program:
• Menyadari pentingnya dan menerapkan perencanaan dalam negosiasi, yang merupakan 50% langkah menuju negosiasi yang profitable
• Meningkatkan keterampilan Anda dalam menstrukturisasi dan memegang kendali atas negosiasi Anda
• Melatih berbagai strategi win-win untuk meningkatkan profit
• Menganalisis gaya partner negosiasi Anda dan bagaimana menyesuaikan gaya Anda dengan gaya mereka
• Memahami berbagai taktik negosiasi yang dapat Anda gunakan dan bagaimana menanganinya jika taktik tersebut digunakan pada Anda
• Memahami apa yang perlu Anda waspadai dalam negosiasi dan bagaimana menanganinya
• Memahami aspek keuangan dalam negosiasi

Outcome program:
• Anda akan meningkatkan keterampilan negosiasi Anda dengan latihan teknik negosiasi melalui latihan dan aktivitas berbagai situasi negosiasi
• Anda akan mempertajam keterampilan Anda dalam menghasilkan profit tinggi secara win-win. Setelah mengikuti program, Anda akan memahami bagaimana menganalisis partner negosiasi Anda sehingga dapat bernegosiasi secara lebih efektif, profesional dan profitable
• Rencana tindakan yang nyata guna menerapkan tips dan trick dari program untuk meningkatkan negosiasi Anda

Keunggulan program:
• Kenali gaya negosiasi personal Anda serta kekuatan dan kelemahan gaya Anda
• Tips dan trick yang telah teruji dari TACK International
• Berbagai strategi efektif negosiasi dan sisi keuangan dalam negosiasi
• Latihan serta aktivitas praktis dan menyenangkan dengan alat sederhana tapi sangat efektif
• Program interaktif dengan berbagai diskusi terbuka dan solusi praktis.

Film
Menggunakan film “Negotiating Profitable Sales 1&2”, dari Video Arts , UK, mengenai keterampilan fundamental dari negosiasi yang profitable. Film edutainment (education dan entertainment) ini menampilkan seorang negosiator yang mendapat coaching dari atasannya ketika mempersiapkan diri untuk suatu negosiasi penting. Film ini membahas do’s dan don’ts

Solution Based Selling Skills

Menjual sesuai cara pembeli ingin membeli

Jika Anda ingin menangkap ikan besar, berpikirlah seperti ikan, bukan pemancing

selling-skill

Program ini mengkombinasikan aktivitas menyenangkan dan feedback praktis secara personal dengan berbagai teknik terbaru bagaimana menjual sesuai cara pembeli membeli. Semua orang yang terlibat dalam penjualan dan pemasaran akan mendapat manfaat dari program ini.

Tujuan program:
• Memahami proses pengambilan keputusan membeli customer secara sadar dan bawah sadar.
• Menerapkan struktur dalam menganalisis berbagai situasi customer (customer lama atau prospek baru).
• Mengembangkan keterampilan mempraktekkan alat yang diajarkan untuk meningkatkan tingkat kesuksesan.
• Mengidentifikasi gaya interpersonal Anda dan bagaimana menyesuaikan dengan gaya interpersonal customer Anda.
• Meningkatkan keterampilan menjual berdasarkan objektif dan prioritas pembeli.
• Memotivasi pembeli untuk membeli dari Anda, bukan dari pesaing Anda

Outcome program:
• Meningkatkan keterampilan Anda dalam menjadi penasehat bisnis customer.
• Memahami customer dengan lebih baik, menjual secara lebih efektif, profesional dan menguntungkan.
• Rencana tindakan yang nyata untuk menjual pada customer sesuai bagaimana mereka ingin membeli.

Keunggulan program:
• Latihan yang menyenangkan dan praktis serta alat yang efektif dan mudah digunakan.
• Partisipasi dinamis dengan diskusi terbuka untuk solusi praktis.

Film
Menggunakan film ”The Unorganised Salespersons”, dari Video Arts, UK. Film dengan nuansa edutainment yang terdiri dari 2 bagian:

Bagian 1 – Menghargai Customer: seorang salesman, Flash Harry, menggunakan segala kesempatan untuk terburu-buru menjawab setiap telepon customer dan selalu berusaha memuaskan customer. Tapi hal ini berangsur-angsur menyebabkan masalah dan ia mulai mengacaukan beberapa perjanjian dengan customer. Sebaliknya, rekan kerjanya meluangkan waktu untuk melakukan riset customer dan memprioritaskan account yang bernilai lebih besar. Dengan demikian, lebih sedikit telepon ke customer, lebih sedikit penjualan individu, tapi lebih banyak profit jangka panjang.

Bagian 2 – Menghargai Diri Sendiri: Flash Harry belajar bahwa dengan menghargai waktu dan dirinya, dia akan dihargai oleh customer sebagai seseorang yang dapat memberikan pelayanan konsultatif. Dia juga menyadari bahwa dia harus lebih terorganisir. Dapat dipercaya adalah lebih berharga daripada hanya membuat penjualan jangka pendek.