Lokakarya Umum Managing Multi Generations

multi generations

Lokakarya umum (Lokum) yang diadakan kali ini bertajuk “Managing Multi Generations“ yang diikuti oleh para supervisor atau leader. Mengapa ini menjadi topik pembahasan kali ini ? Karena dewasa ini perkembangan multi generasi di dalam suatu perusahaan sangat pesat. Apalagi memimpin sebuah tim yang berisikan multi generasi, tantangan yang dihadapi berkisar pada cara-cara mengembangkan serta memotivasi mereka sesuai karakteristik serta kebutuhan setiap generasi.

multi generations

Generasi angkatan kerja utama kita, secara umum adalah generasi Y ( usia 20an s/d 30an ), X ( usia 30an s/d 40an ), dan Zoomers (dari istilah baby boomers, yang lahir setelah perang dunia ke 2, atau berusia 40-60an). Masing-masing generasi punya tata nilai, tujuan, prioritas dan preferensi yang berbeda-beda. Maka dari itu dalam mengembangkan tim multi generasi diharuskan menggunakan cara yang tepat dan akan sangat membantu kita untuk membina efektivitas tim yag kolaboratif, yang dapat saling mengisi dan melengkapi, sehingga efektivitas organisasi kita akan meningkat.

Dalam lokum ini metode pembelajaran yang diberikan adalah untuk memahami perbedaan perspektif dan dampak terhadap tim serta perusahaan dari perkembangan teknologi dan memahami karakteristik multi generasi sehingga dapat memberikan solusi terhadap tantangan SDM. Saat lokum ini berlangsung juga para peserta bisa mengidentifikasi preferensi cara berkomunikasi multi generasi dengan bawahan atau anak buah mereka maka mereka mampu menerapkan gaya kepemimpinan sehingga mampu mencapai sasaran dengan efektif. Para peserta juga diharapkan  mampu menyesuaikan tantangan kerja sehingga menciptakan lingkungan yang memotivasi setiap generasi di dalam tim.


Untuk informasi dan jadwal training lebih lanjut silahkan hubungi kami di nomor 021-668 1571 atau 021-668 1572 atau kirimkan email ke training@mditack.co.id