How To Motivate A Team With Good Leadership Qualities

HOW TO MOTIVATE A TEAM WITH GOOD LEADERSHIP QUALITIES

Memotivasi anggota tim adalah tantangan dengan parameter yang terus berubah (How To Motivate A Team With Good Leadership Qualities) . Sebagai seorang team leader, strategi-strategi yang Anda gunakan untuk mengelola produktivitas dan menjaga fokus tim bisa berubah berdasarkan iklim lingkungan kerja, pekerjaan yang diberikan dan deadline proyek yang tidak pasti. Kualitas kepemimpinan yang baik mencakup alat bantu dasar dari strategi motivasional untuk menjaga kerjasama anggota tim dan memberikan Anda ruang gerak fleksibel untuk menyelesaikan isu-isu motivasional sehari-hari. | Baca juga : Memotivasi dan Menggerakkan Sales Team Anda

HOW TO MOTIVATE A TEAM WITH GOOD LEADERSHIP QUALITIES

Menunjukkan Sikap Positif

Sebagai seorang team leader, Anda bisa membantu memotivasi anggota tim Anda dengan memproyeksikan sikap positif terkait penyelesaian proyek dan kemampuan-kemampuan yang dibawa setiap anggota dalam kelompok. Berdasarkan TechRepublic, IT dan website bisnis, anggota tim bisa merasakan tingkat kepercayaan diri Anda untuk harapan kinerja. Jika Anda bingung atau menunjukkan perasaan negatif terhadap kinerja dan produktivitas, anggota tim bisa menderita. Menyesuaikan tanggal penyelesaian proyek dan peran anggota tim dalam kelompok bisa mendorong energi positif terhadap proyek terkait tanpa melibatkan hal negatif dalam keseharian.

HOW TO MOTIVATE A TEAM WITH GOOD LEADERSHIP QUALITIES

Menyampaikan Tujuan yang Jelas

Menyampaikan anggota dengan tujuan dan sasaran yang jelas untuk penyelesaian membantu mengurangi kebingungan yang bisa memperlambat produktivitas tim. Kejelasan pada tujuan Anda juga memungkinkan anggota tim Anda terlibat dalam visi Anda untuk menyelesaikan proyek yang diberikan. Ketika anggota tim paham dan setuju dengan tujuan proyek Anda, mereka akan bekerja lebih keras untuk mencapai tujuan tersebut. Hal ini menciptakan suasana dimana semua anggota tim bisa mencapai produktivitas tinggi dan menyetujui teknik kepemimpinan Anda sebagai katalis untuk kemajuan tersebut.

HOW TO MOTIVATE A TEAM WITH GOOD LEADERSHIP QUALITIES

Mengelola Komunikasi Terbuka

Tetap mudah dihubungi setiap saat sehingga anggota tim Anda bisa bertanya, mendapat pendapat Anda pada langkah-langkah proyek dan memberikan umpan balik pada keadaan proyek saat ini. Kehadiran Anda berperan besar dalam memotivasi anggota tim karena hal ini menunjukkan pada karyawan Anda bahwa Anda mengambil peran aktif dalam penyelesaian proyek. Sulit dicari atau dihubungi bisa memberikankesan bahwa Anda mengganggap proyek ini remeh atau tidak menghargai umpan balik anggota tim. Hal ini bisa menganggu produktivitas dan mengurangi kualitas produk yang dihasilkan.

HOW TO MOTIVATE A TEAM WITH GOOD LEADERSHIP QUALITIES

Memberikan Pujian dan Koreksi pada Anggota Tim

Kemampuan pemimpin untuk memberikan pujian dan memberikan panduan untuk karyawan memiliki pengaruh signifikan terkait moral dan motivasi. Memberikan pujian di hadapan karyawan lain mendorong karyawan tersebut untuk meningkatkan kinerja mereka ke level produktivitas yang sama agar mendapatkan penghargaan yang sebanding. Sebaliknya, mengoreksi sikap karyawan secara privat menahan ego mereka, mengurangi rasa malu karyawan dan mengizinkan Anda, sebagai pemimpin, untuk memberikan panduan yang lebih fokus tanpa terganggu oleh anggota tim lain. Karyawan yang disiplin menghormati Anda sebagai seorang pemimpin dan bekerja lebih keras untuk Anda karena Anda menyediakan waktu untuk memberikan mereka langkah-langkah jelas untuk meningkatkan kinerja.

MDI News No. 228/XXII/Agustus 2016

Untuk informasi dan jadwal training lebih lanjut silahkan hubungi kami di nomor 021-668 1571 atau 021-668 1572 atau kirimkan email ke training@mditack.co.id