10 Rahasia Untuk Mempengaruhi Siapapun

Rahasia Untuk Mempengaruhi Siapapun

Pernahkah Anda berharap bisa membuat orang melakukan apa yang Anda inginkan? Pernahkan Anda merasa kesulitan dan tidak mampu untuk dapat mempengaruhi orang lain untuk melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan kita? Ketika salah satu dari 2 pertanyaan tersebut adalah YA, maka besar kemungkinan yang Anda butuhkan adalah 10 tips rahasia untuk mempengaruhi siapapun di bawah ini:

Rahasia Untuk Mempengaruhi Siapapun

Bahkan jika Anda sudah tahu apa yang akan dikatakan orang, dan bahkan jika tidak mungkin Anda bisa melakukan apa yang mereka inginkan, mulailah dengan mendengarkan. Didengarkan adalah salah satu hal yang mereka inginkan, hal tersebut adalah faktanya.

Rahasia Untuk Mempengaruhi Siapapun

Bukan hanya karena semua orang ingin didengarkan. Pertanyaan hati-hati akan membantu Anda menentukan apa yang benar-benar diinginkan oleh orang lain, yang seringkali berbeda dari apa yang mereka katakan. Ini juga akan memberi tahu Anda apa yang akan Anda tawarkan.

Rahasia Untuk Mempengaruhi Siapapun

Cari cara untuk terhubung yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan yang ada. Mungkin mereka memiliki anak seusia dengan Anda, atau mereka tinggal di tempat yang Anda jalani, atau Anda memiliki hobi yang sama. Bahkan jika tidak ada yang benar, Anda masih bisa membuat sedikit koneksi berdasarkan pengalaman universal. Misalnya, saat ini sebagian besar dari kita mengalami kesulitan di dalam proses pembelian rumah pertama.

Rahasia Untuk Mempengaruhi Siapapun

Selalu sulit untuk mentukan kapan kita bisa membagi hal-hal yang sifatnya pribadi di dalam konteks bisnis. Banyak orang berbuat salah dengan tidak sama sekali berbagi tentang diri mereka, pertimbangkan secara bijaksana hal-hal yang dapat membuat Anda nyaman jika orang lain mengetahuinya, dan beri mereka sedikit rincian. Hal tersebut akan membuat orang lain merasa terlibat dan lebih nyaman dengan Anda.

Rahasia Untuk Mempengaruhi Siapapun

Pikirkan baik-baik siapa yang membantu Anda dan pastikan untuk berterima kasih pada mereka. Hal tersebut akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan hati mereka.

Rahasia Untuk Mempengaruhi Siapapun

Kebanyakan dari kita tidak pernah mendapatkan pujian yang cukup untuk kerja keras yang telah dilakukan. Jadi jika Anda ingin mempengaruhi seseorang, pastikan untuk menyebutkan dan memuji atas apa yang telah dia lakukan dan bagaimana dia telah berkontribusi pada organisasi atau kesejahteraan Anda. Lakukan di depan umum jika Anda bisa.

Rahasia Untuk Mempengaruhi Siapapun

Jika Anda benci meminta maaf, lupakan itu. Permintaan maaf adalah salah satu alat paling ampuh yang Anda miliki untuk memenangkan orang ke pihak Anda. Jika keputusan yang Anda buat menyebabkan ketidaknyamanan atau kesal orang lain, permintaan maaf membuat dia tahu bahwa Anda peduli. (Satu kata peringatan: Jangan pernah meminta maaf, memuji, atau terima kasih, kecuali jika dengan tulus bagaimana perasaan Anda. Orang bisa tahu kapan Anda berpura-pura, dan itu akan menjadi bumerang).

Rahasia Untuk Mempengaruhi Siapapun

Jelas, ini tidak selalu pilihan. Tetapi jika Anda dapat mengetahui apa yang benar-benar diinginkan atau dibutuhkan orang dan memastikannya untuk mendapatkannya, kemungkinan besar akan memberi Anda apa yang Anda butuhkan darinya.

Rahasia Untuk Mempengaruhi Siapapun

Terkadang Anda dapat mengetahui bahwa seseorang akan sangat buruk dalam pekerjaan yang dia inginkan. Haruskah Anda mengatakan bahwa dia tidak lolos kualifikasi? Sebaiknya Anda informasikan bahwa Anda sudah menjanjikan pekerjaan tersebut kepada orang lain ketimbang kegagalannya.

Di telepon, Anda dapat mendengarkan dan menjawab pertanyaan apapun yang mungkin diperlukan secara real time. Hal tersebut akan membuat orang lain mengetahui bahwa Anda benar-benar peduli kepada mereka dan juga merupakan salah satu cara ampuh untuk membuatnya turut memperhatikan Anda.

MDI News No. 239/XXIII/Juli 2017

Untuk informasi dan jadwal training lebih lanjut silahkan hubungi kami di nomor 021-66690778 atau kirimkan email ke info@mditack.co.id