Leadership Development Program Part 1

Leadership Development Program

Pengembangan pemimpin yang mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara efektif, menjadi salah satu dorongan kuat bagi perusahaan untuk memberikan program-program pengembangan komprehensif yang berkelanjutan. Keterkaitan dan keselarasan program pengembangan dengan kompetensi serta value perusahaan juga menjadi perhatian utama dalam pelaksanaan program-program ini. Ada pun perusahaan-perusahaan kini semakin kesadaran akan pentingnya mengembangkan pemimpin dari internal. Dengan adanya sense of urgency dari perusahaanperusahaan ini, Leadership Development Program adalah pilihan yang bisa dipertimbangkan untuk menjawab kebutuhan pengembangan pemimpin perusahaan. Leadership Development Program (LDP) memiliki banyak manfaat, baik dari sisi manajemen perusahaan dandari sisi karyawan itu sendiri. Artikel kali ini akan lebih membahas manfaat bagi manajemen perusahaan.

Leadership Development Program

LDP bisa membantu perusahaan untuk mengembangkan pemimpin-pemimpin potensial yang diproyeksikan menduduki posisi lebih tinggi dalam divisi atau departemen terkait. Tak bisa dipungkiri, mengembangkan sumber daya internal lebih efisien dibanding harus melakukan proses rekrutmen dan negosiasi gaji untuk seorang expertise. Baca juga : Pelatihan Leadership Bagi Para Supervisor Di Coca Cola Amatil Indonesia

Leadership Development Program

Turnover tinggi dan banyak karyawan yang underperformed? Kedua hal ini butuh ditangani secepatnya. LDP memberikan peluang bagi perusahaan untuk melakukan retention dan engagement yang lebih baik. Kesempatan pengembangan menjadi salah satu pertimbangan seseorang bertahan dalam perusahaannya. Sebagai bagian dari manajemen, kita tentunya ingin karyawan-karyawan bisa betah di kantor, bukan?

Kita sering mendengar jika training dari eksternal membawa energi positif tersendiri bagi target peserta sehingga mereka bisa lebih berpikiran terbuka dengan materi yang dibawakan. Nah, LDP akan banyak membantu dalam ini untuk mengkomunikasikan value, visi dan misi perusahaan. Tentu dengan melewati proses diskusi bersama pihak manajemen.

Leadership Development Program

Melihat kondisi ekonomi yang saat ini sedang menurun, Leadership Development Program (LDP) bisa menjadi investasi perusahaan dalam hal pengembangan sumber daya manusia. Banyak perusahaan yang memilih untuk mengurangi rekrutmen profesional dan melakukan pengembangan dari internal lewat training, assessment dan sarana lainnya.

Setelah mengikuti LDP, manajemen perusahaan bisa mengukur hasilnya lewat berbagai alat bantu. Salah satunya yaitu survei efektivitas yang akan diisi oleh atasan langsung. Biasanya survey ini dilakukan untuk mengukur perubahan perilaku. MDI sendiri sudah berpengalaman dalam mengembangkan program kepemimpinan komprehensif mulai dari level Supervisor, Manager, Vice President sampai Board of Director. Kami percaya bahwa setiap orang mampu menjadi pemimpin (re: leader) untuk dirinya sendiri dan baru bisa menjadi pemimpin orang lain; apalagi memimpin sebuah unit bisnis di perusahaan. Program-program kami bersifat customized berdasarkan kebutuhan pengembangan yang bisa dikaitkan dengan value, visi atau misi perusahaan itu sendiri. Jadi, bagaimana langkah selanjutnya? Anda bisa langsung menghubungi kami untuk diskusi lebih lanjut. Kami dengan senang hati membantu Anda, SDM dan perusahaan agar bisa berkembang secara maksimal!


MDI News No. 228/XXII/Agustus 2016

Untuk informasi dan jadwal training lebih lanjut silahkan hubungi kami di nomor 021-668 1571 atau 021-668 1572 atau kirimkan email ke training@mditack.co.id