Virtual Learning Sebagai Model Pembelajaran Di Era New Normal

Seperti apa Model Pembelajaran Efektif Disaat New Normal? Beberapa waktu belakangan ini, virtual learning menjadi model pembelajaran disaat New Normal semakin merebak. Apalagi dengan didukungnya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) membuat segala aktivitas lebih banyak dilakukan dari rumah, seperti Work From Home (WFH) dan Study From Home (SFH). Dampak ini sangat terasa bagi perusahaan selama pandemi untuk membuat model komunikasi secara digital. Keputusan tersebut membawaperubahan yang signifikan, terutama terkait produktivitas.

Beberapa perusahaan menerapkan WFH agar karyawannya tetap menjaga Physical and Social Distancing. Atas dasar alasan tersebut, perusahaan perlu mempertimbangkan kinerja karyawannya supayatidak menurun. Oleh karena itu, di era New Normal seperti saat ini perusahaan perlu mengetahui dan memahami model pembelajaran terbaru melalui Virtual Learning. Keunggulan model pembelajaran melalui Virtual Learning antara lain:

  1. Refreshment Knowledge

Banyak karyawan di masa WFH kurang mendapatkan pengetahuan dan keterampilan terbaru dari aktivitas pekerjaannya sehari-hari. Sedangkan proses aktivitas bekerja harus tetap berjalan. Maka virtual learning dapat membantu pengembangan karyawan dan merupakan pembelajaran efektif. Untuk mendukung mereka dalam menggambarkan solusi atau alternatif atas kondisi faktual lapangan tanpa harus repot keluar rumah dan dengan waktu yang bisa disesuaikan.

 

  1. Building New Mindset

Dengan perubahan yang terjadi di era New Normal, membuat karyawan perlu pemahaman baru terkait pola berpikir. Hal ini sangat dibutuhkan agar karyawan tetap memiliki semangat dan tujuan yang jelas meskipun situasi belum sesuai harapan. Namun dengan diberikannya teknik-teknik maupun tips-tips pola berpikir, akan menyadarkan mereka untuk mampu bangkit kembali dalam melakukan penjualan sehingga bisa membantu memberikan hasil yang terbaik bagi perusahaan.

 

  1. Building New Performance

Setelah mendapatkan penyegaran pengetahuan maupun pola berpikir yang baru, saatnya untuk mendorong karyawan secara bersama-sama mencapai seluruh target yang telah ditentukan perusahaan. Karena pencapaian akhir merupakan penentu perkembangan perusahaan dalam menghadapi berbagai tantangan maupun persaingan yang semakin ketat.

Ada banyak perusahaan yang telah menerapkan Virtual Learning di era New Normal ini, dimana dampaknya cukup terlihat untuk mampu memahami kondisi yang terjadi di masa yang serba sulit. Meskipun belum signifikan, namun setidaknya karyawan telah memperoleh “bekal” yang baru.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *