Efektivitas Training Online dalam mendukung pelatihan karyawan

Efektivitas Training Online dalam mendukung pelatihan karyawan

Sebagai seorang karyawan, kita perlu mengikuti perkembangan jaman. Untuk meningkatkan nilai lebih seorang karyawan dengan berbagai cara menambah ilmu kepintaran. Salah satu jalannya adalah dengan mengikuti training. Akan tetapi sekarang ini sedang berlangsung pandemi Corona, maka tentu ada alternative lain selain offline training, yang adalah Online Training.

Perusahaan selalu membutuhkan tenaga-tenaga yang kompeten di bidangnya untuk meningkatkan profit dan mengembangkan perusahaan. Oleh karena itu, pembinaan dan pelatihan karyawan menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Online Training dinilai sebagai salah satu media yang efektif untuk meningkatkan kemampuan karyawan dan mendukung laju perkembangan perusahaan.

Efektivitas online training karyawan merupakan hal yang sangat penting terutama untuk pengembangan SDM (sumber daya manusia). Pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia di perusahaan, organisasi, instansi pendidikan, ataupun lembaga lain dilakukan untuk meningkatkan kinerja karyawan

Tuntutan dari kebutuhan konsumen saat ini semakin tinggi dan persaingan bisnis semakin ketat. Semua karyawan yang ada di perusahaan, instansi pendidikan, ataupun lembaga lain memang sudah memenuhi syarat administrasi pekerjaan tapi tidak berarti semua karyawan akan langsung sukses ketika ditempatkan pada satu bidang pekerjaan tertentu.

Untuk itu, pelatihan/online training dibutuhkan agar seluruh karyawan mampu mengikuti perkembangan dunia kerja maupun bisnis sesuai dengan jabatannya. Pelatihan juga dilakukan untuk meningkatkan produktivitas, etos kerja, disiplin, sikap, keterampilan, dan keahlian tertentu agar bisa bekerja lebih maksimal serta lebih baik.

Pelatihan sendiri adalah proses pembelajaran keahlian, peraturan, sikap, ataupun konsep pengetahuan untuk meningkatkan serta mengembangkan kinerja karyawan. Pelatihan yang efektif akan membuat kayawan menguasai dengan baik pekerjaannya, dan mampu mengikuti perkembangan bisnis serta bertahan dalam persaingan ketat.

Seorang karyawan yang memiliki motivasi dan kemauan tingi untuk meningkatkan nilai jual dirinya sebagai karyawan yang berpengetahuan luas dengan banyaknya dia mengikuti training terutama  training online yang benar efektif. Tentu saja si karyawan itu sendiri yang kelak akan memetik hasil perjuangannya menambah kualitas diri dan dampak positif yang dia dapatkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *