Golden Keys For Coaching

golden keys for coaching

Golden Keys for Coaching by MDI Tack Leadership Training.

“In both children and adults, there can be a hard-to-deny link between
a robust sense of hope and either work productivity or academic
achievement.” — Jeffrey Kluger, senior writer for TIME Magazine

Hampir semua pemimpin melakukan coaching dan memberikan umpan balik kepada setiap individu baik pada saat performance reviews maupun secara informal. Anda akan mendapatkan sukses yang lebih besar dengan memberikan umpan balik sesering mungkin, dan melakukan mentoring. Berikut adalah 6 kunci ( golden keys ) untuk coaching yang dapat dipertimbangkan untuk diterapkan:

Track Team’s Productivity

Perhatikan secara keseluruhan Key Performance Indicators (KPIs) dan Anda akan lebih mudah dapat melihat siapa yang membutuhkan bantuan dan siapa yang sudah mulai berkembang. Dengan cara ini, Anda akan lebih mudah melihat siapa yang membutuhkan bantuan dan siapa yang ‘bekerja keras’ untuk meningkatkan kinerja mereka.

Baca: Tingkatkan Produktivitas Melalui Dialog & Feedback

golden keys for coaching

golden keys for coaching

Respect Your Team Members

Percaya adalah kunci utama di dalam menghargai, pada saat Anda meningkatkan ikatan positif dengan anggota tim Anda, apabila memungkinkan libatkan diri Anda di beberapa kesempatan untuk keputusan-keputusan penting dan urgent.
Anda tidak perlu berada di dekat mereka senantiasa tetapi sebisa mungkin tunjukkanlah kepada mereka bahwa Anda menghargai cara mereka bekerja dan menghargai mereka.

Set Reasonable Goals

Dengan melibatkan secara kesuluruhan pengukuran kinerja dari anggota tim Anda, menciptakan tujuan yang dapat dicapai termasuk dari menetapkan rencana jangka pendek dan panjang dengan menunjukkan kepada mereka bagaimana cara meningkatkan kinerja dan mengkomunikasikan rencana secara jelas mungkin pada akhirnya akan mencapai hasil yang melebihi dari harapan Anda.

golden keys for coaching

golden keys for coaching

Ensure a Productive Working Environment

Ciptakan suasana terbuka sehingga ide-ide baru muncul, diskusi dilakukan secara terbuka dan sharing dari beberapa sumber-sumber informasi. Pastikan secara berkala Anda bertanya kepada anggota tim bagaimana produktivitas mereka dapat ditingkatkan. Mereka mungkin memberikan beberapa ide bagus yang Anda dapat implementasikan secara mudah.

Support Them

Sebagai tambahan untuk meningkatkan kerja mereka, secara tidak langsung coach yang baik selalu memberikan dukungan pada anggota tim mereka, bantu mereka di dalam menetapkan hidup yang balance bahkan tanpa meminta banyak untuk mereka lembur. Sehingga pada akhir hari dimana mereka bekerja, mereka akan melihat Anda sebagai role model coach mereka dan akan mengikuti langkah Anda. Usahakan pada saat-saat tertentu dan penting dalam kehidupan mereka Anda hadir, contoh pada saat ada keluarga terdekat anggota tim kita meninggal, pernikahan, kelahiran.

golden keys for coaching

golden keys for coaching

Praise Liberally

Pada saat anggota tim Anda mencapai kinerja sesuai dengan target maupun sedang di dalam proses, pujilah mereka. Hal yang sering dilupakan adalah setiap dari kita memiliki rasa ingin dihargai dan diakui. Bahkan pada saat mereka melakukan kesalahan, cobalah lakukan tidak menuding langsung kepada kesalahan mereka tetapi diskusikan apa aspek-aspek positif yang mereka miliki dan apa yang harus mereka perbaiki.