Mengenal Sifat Dasar Rekan Kerja dengan Video Learning

Hal yang membuat kita sulit untuk bekerja sama dengan orang lain adalah karena kita kurang memahami orang yang menjadi rekan kerja kita. Bukan hanya memahami cara kerjanya tetapi kita juga butuh untuk memahami pola prilaku rekan kerja kita, agar dapat pula mengetahui apa tujuan mereka di bidang pekerjaan yang mereka geluti. Terdapat berbagai cara untuk mengetahui sifat dasar atau yang disebut dengan pola prilaku. Kita dapat belajar mencari tahu atau belajar melalui berbagai platform, dan salah satunya adalah melalui Video Learning.

Belajar mengenai Pola Perilaku dengan Video Learning memiliki lebih banyak keunggulan. Selain kita tidak perlu membaca, kita juga dapat melihat langsung contoh dari Pola Perilaku yang ada. Kita dapat melihat bagaimana para talent memainkan peran sesuai dengan Pola Perilaku yang ada sehingga kita tidak perlu lagi bingung dalam membayangkan penjelasan dari teks.  Dengan Video Learning kita dapat membedakan langsung pola perilaku dari apa yang kita lihat, dengar dan rasakan dari sikap seseorang.

Video Learning sebagai media pembelajaran Pola Perilaku bukan hanya memudahkan untuk lebih memahami perbedaan setiap Pola Perilaku, namun juga, membantu untuk menghadapi orang lain sesuai dengan Pola Perilakunya. Berikut adalah keuntungan dari video learning apabila kita dapat memahami pola Perilaku seseorang:

Memahami bagaimana cara kerjanya

Dengan memahami Pola Perlaku seseorang, kita dapat pula memahami bagaima cara bekerjanya. Terdapat berbagai macam cara berkerja sesuai deng pola perilakunya. Ada yang senang bekerja sendiri, ada pula yang senang bekerja dengan tim. Ada yang senang bekerja di bawah tekanan, ada juga yang membutuhkan kebebasan. Dengan Video Learning, kita dapat terbantukan untuk mengidentifikasinya.

Mengetahui tujuan seseorang dalam pekerjaannya

Sama seperti cara kerja, setiap orang juga memiliki tujuan yang berbeda secara pribadi. Ada yang ingin mencari jenajang karis, ada yang ingin fokus mndapatkan uang dan lain sebagainya. Dengan mengetahui tujuan seseorang, kita dapat memahami pula dasar orang itu dalam melakukan sesuatu.

Menyatukan Visi dan Misi demi tujuan bersama

Dengan mengetahui tujuan seseorang secara pribadi dalam pekerjaannya, kita dapat menyatukan pemikiran dengan rekan kerja dan menyatukan visi bersama demi kemajuan perusahaan. Sayangnya tidak banyak yang menyadari bahwa meskipun memiliki Visi yang sama, namun belum tentu semua orang memiliki misi atau cara kerja yang sama untuk mencapai tujuan itu. Dengan cara yang berbeda, terkadag titik pencapaian untuk mencapai tujuan yang besar juga dapat berbeda. Oleh karena itu, dibutuhkan penyelasaran pula dalam Misi yang dilakukan oleh setiap anggota.

Dengan Video Learning, kita dapat mempelajari banyak hal termasuk mengenali pola perilaku seseorang untuk dapat menyelaraskan tujuan dan cara kerja bersama. Sayangnya tidak banyak yang dapat menyediakan video yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran kita. Apabila Anda hendak mengetahui lebih dalam mengenai Pola Perilaku dengan Video Learning, Anda tentu dapat menghubungi Management Development International (MDI) untuk dapat mengakses video yang Anda butuhkan. Bukan hanya Video Learning saja, kami pun menyediakan berbagai alternatif pembelajaran lain, dengan metode yang luar biasa, seperti: Training Online, Training Offline, hingga Blended Learning

 

Oleh: Clara Kalengkongan – Fasilitator MDI Tack

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *