Pelatihan public speaking bagii manajer dan karyawan

Public speaking adalah salah satu cara yang bagus dalam membangun perkembangan diri baik di kehidupan pribadi maupun karir. Hal ini terjadi karena meningkatkan skill komunikasi adalah faktor terpenting yang akan membantu di setiap aspek kehidupan Anda. Oleh karena itu, penting bagi setiap pihak dalam perusahaan mengikuti pelatihan public speaking untuk mendukung perkembangan karir secara personal maupun pengembangan SDM perusahaan. Berikut ini beberapa alasan penting serta benefit yang dapat diraih ketika menguasai public speaking bagi manajer atau karyawan perusahaan Anda.
Read more

Pelatihan supervisor karyawan

Seorang supervisor mempunyai peran yang penting bagi perkembangan perusahaan. Supervisor yang kompeten dapat mempengaruhi kinerja karyawan, kepuasan, produktivitas, efisiensi, turnover, dan lingkungan perusahaan yang positif. Oleh karena itu, berinvestasi kepada supervisor training merupakan langkah yang cerdas bagi kemajuan perusahaan Anda. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai rekomendasi lembaga pelatihan terbaik di Indonesia. Perlu diketahui beragam benefit yang akan didapatkan melalui training supervisor untuk karyawan perusahaan Anda. 
Read more

Pelatihan kepemimpinan karyawan karyawan

Meraih posisi puncak di pasar dan membuat perusahaan Anda unggul dibanding kompetitor bukanlah hal yang mudah. Salah satu faktor terpenting bagi kesuksesan perusahaan adalah karyawannya. Oleh karena itu, perlu adanya pelatihan agar karyawan memiliki ruang untuk tumbuh dan berkembang, salah satunya dengan pelatihan kepemimpinan. Pelatihan ini bertujuan untuk melatih karyawan tentang peran dan tanggung jawab yang perlu mereka pelajari demi pengembangan SDM perusahaan. Inilah tujuh alasan mengapa pelatihan kepemimpinan sangat penting bagi karyawan perusahaan Anda.
Read more

Pemimpin Wajib Upgrade Knoledge Dengan 3 Buku Sakti Ini

Mengupgrade pengetahuan tentang cara memimpin sangat penting karena dijaman ini. Sebab seiring dengan dunia yang terus berubah, begitu pula dengan lingkungan kerja kita. Ini berarti bahwa apa yang baik dan efektif di masa lalu, belum tentu efektif di masa sekarang. Dengan mengupgrade pengetahuan Anda tentang cara memimpin, Anda dapat memastikan bahwa Anda mengikuti perkembangan terbaru dalam kepemimpinan dan selalu memperbarui keterampilan Anda agar tetap relevan.

Sementara itu, dengan megupgrade pengetahuan terkait cara memimpin, akan meningkatkan efektivitas kepemimpinan Anda. Anda akan memahami cara terbaik untuk mengelola staf Anda, memotivasi mereka, dan menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif. Ini akan membantu Anda mencapai tujuan organisasi dengan lebih efektif. Nah, salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk terus mengupgrade leadership skill adalah dengan membaca buku.

Read more

Melanjutkan dari antusiasme dan permintaan dari para peserta HRPC Batch #6 yang telah sukses berjalan sebelumnya, maka pada tahun 2023 ini MDI kembali mengadakan kembali HR PractiCase Batch#7 dengan  mengusung tema “Resilience in Digital Transformation”.  Sebagai informasi dikarenakan HR PractiCase ini telah sukses diperkenalkan pada bulan Oktober 2018 lalu dengan tagline “Let’s Solve your Unsolved Case”, maka kami sangat termotivasi untuk menghadirkan kembali HR PractiCase batch berikutnya.

 

HR PractiCase dengan tema yang relevan dengan maslah sebagian besar organisasi saat ini yaitu bagaimana dalam menghadapi dalam era Transformasi Digital ini supaya pekerjaan tetap produktif.
Read more

Pemimpin yang membosankan biasanya kurang memotivasi dan membuat karyawan merasa tidak terlibat. Mereka sering kali memfokuskan diri pada tugas-tugas rutin tanpa mempertimbangkan perasaan dan kebutuhan karyawan. Dalam situasi seperti ini, karyawan sering merasa tidak memiliki peluang untuk berkembang dan merasa tidak terpakai, yang dapat menyebabkan menurunnya moral dan produktivitas. Oleh karena itu, penting bagi seorang pemimpin untuk mempertahankan kepemimpinan yang menyenangkan dan memotivasi dengan menciptakan lingkungan kerja yang positif dan memberikan kesempatan bagi karyawan untuk berkembang dan berpartisipasi aktif dalam tugas mereka.

Untuk menghindari menjadi pemimpin yang membosankan, seorang pemimpin harus memiliki kemampuan beradaptasi dengan lingkungan dan situasi yang berubah, memiliki visi dan misi yang jelas, dan memiliki kemampuan komunikasi dan pendengaran aktif yang baik. Pemimpin juga harus terbuka untuk menerima masukan dan memiliki kemampuan memotivasi dan memimpin tim dengan baik.

Read more

Sebagai seorang Supervisor, Anda bertanggung jawab untuk memastikan seluruh proses operasional dijalankan dengan baik dan tepat waktu. Selain itu, Anda juga harus mampu mengidentifikasi cara untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas dari setiap langkah dalam proses operasional tersebut.

Untuk itu, sebagai Supervisor Anda perlu bekal “SKILL SET” baik akan membuat Anda bisa lebih mengelola. Jika tidak, maka akan banyak masalah yang muncul. Mulai dari tidak teroganisirnya bawahan, tidak mampu menyelesaikan konflik, bahkan meski Anda seorang pemimpin tapi tidak dianggap keberadaannya. Pasti gak mau dong?
Di sinilah Anda perlu terus mengasah dan mengembangakan kepemimpinan Anda sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik. Apalagi posisi Anda sebagai seorang leader bisa dibilang unik.

Read more

Asesmen Karyawan, Jangan Sampai Terlewatkan!

Ketika kita berbicara mengenai ‘energi’ dari para karyawan, kita tidak hanya berbicara soal seberapa bersemangatnya para karyawan, tetapi lebih luas dari itu, apakah mereka juga tetap mampu dan mau untuk berkinerja seperti yang diminta oleh perusahaan.

Karyawan adalah penggerak bisnis. Tingkat kapabilitas karyawan bisa menggambarkan tentang kapabilitas bisnis atau organisasi. Maka dari itu, ketika kita mendiagnosa tingkat energi karyawan, ada variabel-variabel lain yang juga harus kita diagnosa. Kita perlu melihat tingkat komitmen mereka, kita juga perlu melihat variabel produktivitas pribadi mereka, dan lain sebagainya. Cara paling praktis untuk mengetahuinya adalah dengan melakukan asesmen. Di jaman dimana teknologi digital sudah sangat berkembang saat ini, kita mampu melakukan asesmen secara ‘online’ tanpa harus melakukannya secara ‘paper based’. Dan untuk menganalisisnya juga bisa dilakukan secara digital dan lebih cepat mendapatkan hasil untuk diinterpretasikan.

Read more

Proses Kepemimpinan 5 Penghambat Yang Perlu Diwaspadai

Jakarta, Proses Kepemimpinan– Kepemimpinan adalah kemampuan untuk mempengaruhi, memotivasi, dan memimpin orang atau kelompok untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan. Secara umum, kepemimpinan melibatkan kekuatan untuk menginspirasi, memandu, dan mengarahkan orang-orang untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Kepemimpinan tidak hanya terkait dengan jabatan atau posisi seseorang dalam organisasi atau perusahaan, tetapi juga dapat muncul dari perilaku dan tindakan seseorang. Idealnya, kepemimpinan yang baik dapat membawa perubahan yang positif dan meningkatkan produktivitas serta kinerja organisasi atau kelompok.

Sayangnya, kenyataan di lapangan tidak selalu berjalan dengan baik. Dalam kesempatan mengajar di berbagai perusahaan, justru yang terjadi malah berbanding terbaik. Manajemen pun banyak mengeluhkan, “kenapa para leader saya begini ya?”

Read more

In House Training Untuk Pengembangan SDM

Nah, In-house training atau biasa Anda kenal sebagai “pelatihan internal”. In-house training merupakan program pelatihan karyawan yang bertujuan untuk mengembangkan SDM untuk mengatasi kebutuhan dan tantangan spesifik organisasi dan karyawan, dan dapat sesuaikan dengan budaya, proses, dan tujuan unik perusahaan.

Program In-house training dapat berbentuk beragam, termasuk lokakarya, seminar, kursus online, dll yang sudah direncanakan dan sesuai dengan kebutuhan spesifik organisasi, dan potensi untuk mengoptimalkan kinerja, mencapai misi, dll.

Read more