toxic employee di kantor

Kita seringkali familiar dengan ungkapan “Toxic” di kehidupan pribadi, entah itu toxic relationship, toxic friend, ataupun toxic family. Tapi apakah Anda tahu dalam kehidupan profesional, istilah ini juga populer yaitu toxic employee. Toxic employee atau karyawan yang beracun ini sangat merugikan karena akan menjadikan lingkungan kerja tidak sehat dan menciptakan kerugian lainnya. Oleh karena itu, penting untuk mengidentifikasi ciri-ciri karyawan toksik sebelum terlambat.

Read more

coaching dan mentoring adalah

Coaching dan mentoring merupakan dua hal yang berbeda yang banyak orang sering tertukar. Walaupun begitu, keduanya memiliki peran yang sama penting untuk perkembangan karir setiap orang. Terlebih di tengah dinamika dunia kerja yang terus berubah, seseorang harus selalu beradaptasi dalam meningkatkan keterampilan serta pengetahuannya untuk survive di lingkungan pekerjaan. Meskipun keduanya sama-sama bertujuan untuk meningkatkan kehidupan pekerjaan atau profesional, terdapat perbedaan yang mendasar dalam pendekatan dan peran mereka.  Read more

 apa itu self leadership

Self leadership, atau kepemimpinan diri, adalah konsep yang mungkin belum banyak dikenal oleh banyak orang. Namun, nyatanya konsep ini sangat penting untuk dimiliki oleh setiap orang. Konsep ini memiliki peran penting dalam pengembangan diri suatu individu dalam mencapai kesuksesan yang hendak dicapainya. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengaplikasikan konsep ini di kehidupan sehari-hari. Sebenarnya apa sih itu self leadership? simak selengkapnya dalam artikel ini karena kita akan membahas mengenai self leadership, manfaatnya, beserta cara melatihnya agar Anda dapat menggali potensi penuh dalam kehidupan Anda.  Read more

problem solving

Problem solving adalah keterampilan penting yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, pekerjaan, dan pengembangan diri. Kemampuan untuk menghadapi masalah, menganalisis situasi, dan menemukan solusi yang efektif adalah inti dari keterampilan ini. Terutama di tempat kerja, di mana Anda akan menghadapi berbagai masalah dan tantangan, keterampilan pemecahan masalah ini sangat penting. Anda dapat menggunakannya untuk mengidentifikasi akar masalah, merancang solusi yang efektif, dan mengimplementasikannya. Lalu bagaimana sih cara mengembangkan kemampuan problem solving dalam diri kita? Simak tips dan strategi efektifnya dalam artikel berikut ini. Read more

 maksimalkan profitabilitas perusahaan

Di era bisnis yang semakin kompleks saat ini, profitabilitas perusahaan menjadi syarat utama dalam keberlangsungan perusahaan. Oleh karena itu, manajer yang tidak memiliki pemahaman yang memadai tentang aspek keuangan dapat menjadi risiko yang serius bagi kesehatan finansial perusahaan. Mengapa hal tersebut dapat terjadi?  Read more

pelatihan finance for non-finance (FINON)

Dalam era bisnis yang semakin kompleks dan kompetitif, pemahaman keuangan bukan lagi terbatas pada tim keuangan perusahaan. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak perusahaan yang menyadari pentingnya memperluas pelatihan keuangan kepada seluruh anggota tim. Termasuk mereka yang bukan memiliki latar belakang finansial. Konsep ini dikenal sebagai pelatihan “Finance for Non-Finance” atau FINON. Artikel ini akan membahas mengapa perusahaan harus menerapkan pelatihan FINON secara luas, bagaimana hal ini dapat meningkatkan pengambilan keputusan yang lebih cerdas, dan mengapa pemahaman keuangan bukan lagi eksklusif bagi tim keuangan.

Read more

pelatihan in house karyawan

In house Training merupakan pelatihan yang biasanya diselenggarakan oleh perusahaan atau organisasi untuk melatih karyawan internalnya. In house training ini berfokus pada pengembangan karyawan yang ada di dalam perusahaan dan biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan perusahaan tersebut. Pelatihan ini sendiri sangat penting diselenggarakan oleh perusahaan karena memiliki berbagai manfaat dan relevansi yang penting dalam upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan mencapai tujuan bisnis. Berikut adalah beberapa alasan yang Anda perlu ketahui mengenai pentingnya in house training bagi perusahaan Anda:

Read more

presentasi bisnis di kantor

Memiliki skill presentasi dan public speaking memang bukanlah keahlian semua orang. Walaupun begitu, kedua hal tersebut merupakan skill berharga. Public speaking maupun presentation skill merupakan salah satu skill yang harus dimiliki oleh karyawan saat ini yang akan sangat membantu di kehidupan pekerjaan Anda. Jika Anda ingin suara atau ide Anda di dengar, Anda harus menguasai cara menyampaikan pikiran dan pendapat Anda secara sederhana dan sopan terlebih saat Anda melakukan presentasi bisnis. Bagaimana sih cara tepat untuk melakukan presentasi bisnis yang efektif? simak selengkapnya di bawah ini!

Read more

Tack-TMI-India-Wins-Gold-Brandon-Hall-Award-2023

Partner kami yaitu Tack TMI India, InspireOne, memenangkan Penghargaan Emas Brandon Hall Group Excellence Award dalam kategori “Program Pengembangan Terbaik untuk Pemimpin di Garis Depan” bersama klien mereka, Zee Entertainment. Program ini mencakup pengembangan kepemimpinan bagi supervisor garis depan dan kontributor individu yang akan bersiap untuk bertransisi ke peran kepemimpinan garis depan.

Read more

design thinking and brainstorming

Di pasar saat ini, kepuasan pelanggan menjadi hal yang paling penting bagi keberlangsungan perusahaan. Hal ini telah membuat design thinking semakin populer dan telah banyak perusahaan yang menyelenggarakan design thinking training pada karyawannya. Design thinking menempatkan pelanggan sebagai pusat dalam proses pemecahan masalah, yang memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan serta harapan pelanggan. Karyawan perlu memiliki keterampilan design thinking sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pengembangan SDM yang baik di perusahaan. Lalu, apa sebenarnya design thinking itu? Dan bagaimana caranya untuk meningkatkannya?
Read more