Produktivitas Kerja Di Perusahaan

produktivitas kerja di perusahaan

Apakah Anda merasa berat untuk memulai aktifitas kerja setelah asik dengan liburan panjang setelah hari Raya Idul Fitri lalu atau hal ini seringkali dirasakan pada diri Anda yang harus memaksakan mood Anda setiap pagi di dalam bekerja. Ini wajar Anda rasakan, namun terkadang hal tersebut bisa membuat produktivitas kerja Anda menurun. Ada beberapa hal yang mesti Anda ketahui agar aktivitas kerja Anda tidak menurun. Untuk mengetahuinya, mari kita simak uraian berikut. Setelah menyimaknya, Anda tahu alasan mengapa produktivitas Anda menurun. Dan, dengan mengetahui alasannya, Anda pun mampu merumuskan cara meningkatkan produkvitas kerja Anda di perusahaan . Berikut tujuh kendala yang menyebabkan menurunnya produktivitas kerja Anda : | Baca juga : Cara Meningkatkan Kualitas Pengembangan Diri

produktivitas kerja di perusahaan

BEBAN KERJA BERLEBIHAN

Terlalu banyaknya pekerjaan, sedikitnya waktu yang tersedia dan tidak adanya dukungan sistem menghabiskan cadangan sumber daya dan berdampak pada menurunnya kualitas kerja.

produktivitas kerja di perusahaan

KURANGNYA WEWENANG

Besarnya tanggung jawab yang harus dipikul namun tidak disertai wewenang dalam membuat keputusan.

produktivitas kerja di perusahaan

MEMBORONG SEMUA PEKERJAAN

Anda bukanlah seorang perempuan yang mememliki kekuatan hanya dengan sekejap Anda bisa kerjakan. Untuk mensiasati pekerjaan yang banyak, ada baiknya Anda luangkan waktu beberapa menit untuk mengelompokkan tugas yang diprioritaskan. Anda bisa menulis semua catatan di depan meja kerja Anda sebagai deadline.

produktivitas kerja di perusahaan

KATAKAN TIDAK JIKA MEMANG TIDAK SANGGUP

Terkadang Anda kata-kata “tidak” sulit untuk keluar disaat Anda sedang dimintai tolong oleh rekan kerja Anda. Padahal pekerjaan Anda pun juga masih menumpuk, jadi lebih baik selesaikan dulu setelah itu Anda bisa katakan “iya” untuk membantunya.

produktivitas kerja di perusahaan

SELESAIKAN SESUAI DEADLINE

Jangan pernah Anda mengatakan santai-santai untuk pekerjaan karena masih ada hari esok. Ini sebuah kesalahan yang membuat produktivitas menurun. Segera kerjakan pekerjaan sesuai dengan deadline karena setiap hari pekerjaan akan terus menumpuk jika tidak diselesaikan.

produktivitas kerja di perusahaan

PERCAYA DENGAN KERJASAMA TIM

Tidak semua apa yang Anda kerjakan itu selalu baik dimata Anda dan seakan tidak percaya dengan kinerja rekan tim. Menumbuhkan sikap saling percaya adalah kunci Anda untuk memperbaikin produktivitas kerja Anda.

produktivitas kerja di perusahaan

SISIHKAN HANDPHONE ANDA

Mungkin tangan Anda gatal bila tidak menyentuh dan mungkin sms atau BBM-an. Sebaiknya jangan terlalu sibuk dengan handphone Anda justru bisa membuat pekerjaan Anda tertunda.

MDI News No. 228/XXII/Agustus 2016

Untuk informasi dan jadwal training lebih lanjut silahkan hubungi kami di nomor 021-668 1571 atau 021-668 1572 atau kirimkan email ke training@mditack.co.id