PRODUKTIVITAS KERJA DI PERUSAHAAN

Apakah Anda merasa berat untuk memulai aktifitas kerja setelah asik dengan akhir pekan atau liburan panjang lalu atau hal ini seringkali dirasakan pada diri Anda yang harus memaksakan mood Anda setiap pagi di dalam bekerja. Ini wajar Anda rasakan, namun terkadang hal tersebut bisa membuat produktivitas kerja Anda menurun.

Ada beberapa hal yang mesti Anda ketahui agar aktivitas kerja Anda tidak menurun. Untuk mengetahuinya, mari kita simak uraian berikut. Setelah menyimaknya, Anda tahu alasan mengapa produktivitas Anda menurun. Dan, dengan mengetahui alasannya, Anda pun mampu merumuskan cara meningkatkan produkvitas Anda. Berikut tujuh kendala yang menyebabkan menurunnya produktivitas kerja Anda :

BEBAN KERJA BERLEBIHAN
Terlalu banyaknya pekerjaan, sedikitnya waktu yang tersedia dan tidak adanya dukungan sistem menghabiskan cadangan sumber daya dan berdampak pada menurunnya kualitas kerja.

KURANGNYA WEWENANG
Besarnya tanggung jawab yang harus dipikul namun tidak disertai wewenang dalam membuat keputusan.

MEMBORONG SEMUA PEKERJAAN
Anda bukanlah seorang perempuan yang mememliki kekuatan hanya dengan sekejap Anda bisa kerjakan. Untuk mensiasati pekerjaan yang banyak, ada baiknya Anda luangkan waktu beberapa menit untuk mengelompokkan tugas yang diprioritaskan. Anda bisa menulis semua catatan di depan meja kerja Anda sebagai deadline.

KATAKAN TIDAK JIKA MEMANG TIDAK SANGGUP
Terkadang Anda kata-kata “tidak” sulit untuk keluar disaat Anda sedang dimintai tolong oleh rekan kerja Anda. Padahal pekerjaan Anda pun juga masih menumpuk, jadi lebih baik selesaikan dulu setelah itu Anda bisa katakan “iya” untuk membantunya.

SELESAIKAN SESUAI DEADLINE
Jangan pernah Anda mengatakan santai-santai untuk pekerjaan karena masih ada hari esok. Ini sebuah kesalahan yang membuat produktivitas menurun. Segera kerjakan pekerjaan sesuai dengan deadline karena setiap hari pekerjaan akan terus menumpuk jika tidak diselesaikan.

PERCAYA DENGAN KERJASAMA TIM
Tidak semua apa yang Anda kerjakan itu selalu baik dimata Anda dan seakan tidak percaya dengan kinerja rekan tim. Menumbuhkan sikap saling percaya adalah kunci Anda untuk memperbaikin produktivitas kerja Anda.

SISIHKAN HANDPHONE ANDA
Mungkin tangan Anda gatal bila tidak menyentuh dan mungkin sms atau BBM-an. Sebaiknya jangan terlalu sibuk dengan handphone Anda justru bisa membuat pekerjaan Anda tertunda.

MDI NEWS No. 228/XXII/Agustus 2016

Untuk informasi dan jadwal training lebih lanjut silahkan hubungi kami di nomor 021-668 1571 atau 021-668 1572 atau kirimkan email ke training@mditack.co.id