- Self Leadership: Kunci Menguasai Diri untuk Meraih Kesuksesan06/05/2025 - 15:13
•Mei 06, 2025 •Reading Time: 3 minutes Pernahkah merasa bahwa tantangan terbesar dalam hidup bukan datang dari luar, tapi justru dari dalam diri sendiri? Nah, di sinilah pentingnya self leadership, kemampuan untuk memimpin dan mengelola diri sendiri dengan penuh kesadaran dan kendali. Self leadership bukan sekadar kata keren, tapi seni mengarahkan pikiran, emosi, dan tindakan […]
Training Leadership Mengenai Kepimpinan Situasional
Di dalam kepemimpinan ada beberapa hal yang penting dan perlu kita lihat. Salah satunya kepimpinan situsional yang dibahas dalam materi pelatihan kepemimpinan yang biasa kami bawakan. Ada beberapa penjelasan mengenai makna kepemimpinan itu sendiri. Kepemimpinan dan hubungan Kepemimpinan adalah tentang bagaimana membuat orang “menerima” sebuah tugas. Sehingga mereka melakukan untuk mewujudkan. Seorang pemimpin menginspirasi, menciptakan […]
Pengelolaan Keuangan Pribadi Secara Cerdas
Sayangnya, pengelolaan keuangan pribadi belum menjadi mata pelajaran resmi di pendidikan formal sehingga banyak orang masih belum paham mengapa penting dan bagaimana caranya. Pengelolaan keuangan pribadi secara cerdas sebenarnya bukanlah hal sulit jika kita mulai membiasakan diri sejak dini dan memahami dasar-dasarnya. Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu. Kunci dari pengelolaan keuangan pribadi adalah […]
Komunikasi Asertif dalam Pelatihan Kepemimpinan
Komunikasi Asertif dalam Pelatihan Kepemimpinan Untuk menjadi seorang pemimpin dibutuhkan pelatihan kepemimpinan namun dibalik itu semua dibutuhkan juga sikap asertif. Asertif sangat berbeda dengan perilaku agresif, hanya saja perilaku asertif berada pada posisi di antara dua perilaku ekstrim yaitu antara perilaku agresif dan perilaku submisif. Inti dari perilaku asertif adalah berkomunikasi secara langsung dan jujur, […]
BERGURU TENTANG CUSTOMER SERVICE DARI TEMPAT SPA
Berguru tentang customer service di tempat SPA? Adakah dari Anda yang pernah berkunjung ke tempat SPA? Di tengah padatnya aktivitas di perkotaan besar membuat permintaan terhadap tempat SPA juga meningkat pesat. Mulai dari yang kelas ‘bawah’ sampai yang menyasar segmen premium, spesialistis, dan lainnya. Inovasi yang dilakukan juga sangat inovatif, pengemasan jasa sangat beragam, tentunya […]
Kisah Lilin dan Pemimpin
Dikisahkan pada sebuah kerajaan, seorang raja memiliki dua orang putra yang beranjak menjadi dewasa. Mereka berdua sama pandainya dan baik hati. Melihat karakter dan kemampuan kedua putra mahkota, rakyat merasa lega dan berbahagia karena kelak, apabila raja turun dari tahta, siapapun di antara kedua putra mahkota, pasti akan mampu memimpin kerajaan dengan baik dan bijak. […]
Bagaimana meningkatkan ROI training pada pelatihan karyawan?
Dalam acara client gathering yang baru-baru ini kami laksanakan, kami mengundang lebih dari 50 praktisi training dan development dari berbagai perusahaan di Indonesia. Dalam acara tersebut, selain sharing tentang perkembangan training dan development terbaru, kami mencoba meminta masukkan mengenai apa yang menjadi permasalahan terbesar mereka yang berhubungan dengan training dan development. Hasilnya lebih dari 80% […]
Gamifikasi dalam dunia pelatihan karyawan
PRODUKTIVITAS KERJA DI PERUSAHAAN
Apakah Anda merasa berat untuk memulai aktifitas kerja setelah asik dengan akhir pekan atau liburan panjang lalu atau hal ini seringkali dirasakan pada diri Anda yang harus memaksakan mood Anda setiap pagi di dalam bekerja. Ini wajar Anda rasakan, namun terkadang hal tersebut bisa membuat produktivitas kerja Anda menurun.
4 Aturan Dalam Membuat Keputusan Sulit oleh Richard Branson
Pentingnya Bersikap Profesional Dalam Menerima Telepon
Keterampilan menerima telepon secara profesional dapat mempengaruhi kesuksesan suatu bisnis. Telepon masih menjadi salah satu alat utama dalam menjalin hubungan dengan pihak lain, terutama customer, baik melalui telepon kantor maupun telepon genggam. Maka dari itu, cara kita dan perusahaan kita menjawab telepon akan membentuk kesan pertama dalam benak customer terhadap kita dan perusahaan kita. Berikut […]