assertive communication

Komunikasi Asertif dalam Pelatihan Kepemimpinan Untuk menjadi seorang pemimpin dibutuhkan pelatihan kepemimpinan namun dibalik itu semua dibutuhkan juga sikap asertif. Asertif sangat berbeda dengan perilaku agresif, hanya saja perilaku asertif berada pada posisi di antara dua perilaku ekstrim yaitu antara perilaku agresif dan perilaku submisif. Inti dari perilaku asertif adalah berkomunikasi secara langsung dan jujur, […]

BERGURU TENTANG CUSTOMER SERVICE DARI TEMPAT SPA

Berguru tentang customer service di tempat SPA? Adakah dari Anda yang pernah berkunjung ke tempat SPA? Di tengah padatnya aktivitas di perkotaan besar membuat permintaan terhadap tempat SPA juga meningkat pesat. Mulai dari yang kelas ‘bawah’ sampai yang menyasar segmen premium, spesialistis, dan lainnya. Inovasi yang dilakukan juga sangat inovatif, pengemasan jasa sangat beragam, tentunya […]

Dikisahkan pada sebuah kerajaan, seorang raja memiliki dua orang putra yang beranjak menjadi dewasa. Mereka berdua sama pandainya dan baik hati. Melihat karakter dan kemampuan kedua putra mahkota, rakyat merasa lega dan berbahagia karena kelak, apabila raja turun dari tahta, siapapun di antara kedua putra mahkota, pasti akan mampu memimpin kerajaan dengan baik dan bijak. […]

Dalam acara client gathering yang baru-baru ini kami laksanakan, kami mengundang lebih dari 50 praktisi training dan development dari berbagai perusahaan di Indonesia. Dalam acara tersebut, selain sharing tentang perkembangan training dan development terbaru, kami mencoba meminta masukkan mengenai apa yang menjadi permasalahan terbesar mereka yang berhubungan dengan training dan development. Hasilnya lebih dari 80% […]

Apakah Anda merasa berat untuk memulai aktifitas kerja setelah asik dengan akhir pekan atau liburan panjang lalu atau hal ini seringkali dirasakan pada diri Anda yang harus memaksakan mood Anda setiap pagi di dalam bekerja. Ini wajar Anda rasakan, namun terkadang hal tersebut bisa membuat produktivitas kerja Anda menurun.

Keterampilan menerima telepon secara profesional dapat mempengaruhi kesuksesan suatu bisnis. Telepon masih menjadi salah satu alat utama dalam menjalin hubungan dengan pihak lain, terutama customer, baik melalui telepon kantor maupun telepon genggam. Maka dari itu, cara kita dan perusahaan kita menjawab telepon akan membentuk kesan pertama dalam benak customer terhadap kita dan perusahaan kita. Berikut […]

Sikap asertif terhadap orang lain akan sangat membantu mengatasi tekanan yang ada. Bersikap terbuka secara obyektif di dalam mengemukakan apa yang kita rasakan akan menolong mencegah terjadinya konflik. Katakan perasaan yang sesungguhnya dengan baik, tanpa menyerang lawan bicara. Apakah Anda seorang yang mempunyai kebiasaan berkomunikasi yang asertif? Sebelum lebih jauh simak dulu dua situasi dibawah […]

Konsep manajemen waktu pada dasarnya adalah konsep yang salah kaprah diterapkan oleh banyak orang. Sama halnya dengan konsep meminum air putih atau menanak nasi. Kita tidak akan pernah bisa mengelola waktu. Waktu selalu berjalan konstan dan konsisten sepanjang masa. 365 hari setahun, 12 bulan setahun, 4 minggu perbulan, 7 hari seminggu, 24 jam sehari, 60 […]