mengatur multi generasi

Bagaimana perusahaan dan Anda mempersiapkan perubahan-perubahan yang ada dan terutama dengan mengatur Multi Generasi yang berbeda? Hal ini tidak disadari oleh setiap pemimpin sampai satu titik dimana setiap kita mendapati bahwa setiap kita akan digantikan oleh Generasi selanjutnya. Bayangkan dan hitunglah sejenak, berapa banyak jumlah Generasi yang lebih muda (Gen Y – usia dibawah 30 […]

Lingkungan Multi Generasi

Tenaga kerja saat ini semakin beragam dalam hal demografi usia, termasuk menciptakan lingkungan yang profesional yang kaya dengan pengalaman dan kedewasaan serta antusiasme. Perusahaan yang memperkerjakan karyawan dengan usia beragam memiliki keuntungan dalam menciptakan tenaga kerja dan lingkungan multi generasi yang dinamis – dengan berbagai keahlian – yang menguntungkan perusahaan.

teknik negosiasi menjadi sales yang efektif

Negosiasi adalah sebuah kemampuan yang sangat penting, baik untuk kehidupan pribadi maupun profesi Anda sebagai seorang Sales. Untuk menjadi seorang Sales (baca: Negosiator) yang ulung diperlukan kemampuan untuk mengetahui kapan sebuah situasi siap untuk dinegosiasikan, siapa dari pihak lawan yang punya kekuasaan untuk mengambil keputusan, dan tahu teknik-teknik negosiasi. Berikut ini teknik-teknik negosiasi untuk menjadi […]

tips negosiasi bagi pemula

Berikanlah senyum dan salam, ketika Anda akan membuka pembicaraan. Melihat salam dan senyum Anda, tentu lawan bicara kita akan senang dan bersemangat ingin berbicara dengan Anda. Ya, salam dan senyum menandakan sikap akrab dan terbuka. Bagaimana memulai percakapan dengan siapapun dan dimanapun tanpa rasa ragu? Mulailah dengan memberikan senyum dan salam yang ramah saat memulai […]

me

Dalam dunia bisnis kata “Negosiasi” bisa di katakan menjadi sebuah istilah yang paling familiar karena setiap bisnis pasti ada negosiasi. Sebelumnya kita harus mengenal dahulu apa definisi sebenarnya dari kata negosiasi. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) negosiasi adalah proses tawar menawar dengan jalan berunding untuk memberi atau menerima guna mencapai kesepakatan bersama antara satu […]

memotivasi dan menggerakkan sales team

Apakah Anda mengalami ‘jalan buntu’ di dalam memimpin Sales Team Anda? Gunakan strategi-strategi di bawah ini untuk memotivasi dan menggerakkan sales team Anda secara efektif: 1. Tentukan SMART Goals Tim Anda mungkin memiliki target setiap minggu, bulan, maupun setiap tiga bulan. Bagaimanapun juga, tetaplah ingat bahwa setiap aktivitas yang memiliki target dapat menjadi lebih efektif. […]

mengembang kebiasaan positif

Kita, manusia, cenderung bertindak berdasarkan kebiasaan kita. Maka kita perlu mengelola kebiasaan-kebiasaan kita dengan mengurangi atau menghilangkan kebiasaan negatif dan meningkatkan atau menambah kebiasaan positif kita. Mengelola kebiasaan sebenarnya mudah asal ada komitmen kuat dari internal diri sendiri. Masalahnya seringkali kita sudah “nyaman” melakukan sesuatu dengan cara sama setiap harinya. Kita cenderung akan bertahan pada […]

keterampilan consultative selling

Saat ini, customer sudah berubah pesat dalam hal harapan mereka akan fungsi serta peran seorang salesperson. Mereka tidak lagi mencari product facilitator. Mereka menginginkan advisor yang bisa dipercaya untuk membantu mereka memberikan ide segar dalam mendefinisikan ulang tantangan bisnis dan masukan baru terkait solusi inovatif. Anda sebagai salesperson, harus mampu memposisikan nilai dari solusi Anda […]

menarik minat dan menjaga hubungan baik dengan konsumen

Kata selling menjadi hal yang paling sering kita dengar setiap harinya karena memang setiap manusia tanpa disadari melakukan selling, baik menawarkan barang, jasa atau “menjual diri” untuk mendapatkan suatu pekerjaan yang diimpikan pada saat interview atau promosi jabatan bukan? Pada era globalisasi saat ini perusahaan berlomba-lomba menawarkan produknya baik melalui periklanan, publisitas, Sales promotion, Direct […]

Cara Efektif Menjadi Telemarketing

Telemarketing merupakan suatu cara perusahaan untuk melakukan penawaran baik produk atau jasa kepada calon customer dengan menggunakan media komunikasi pesawat telephone, cara ini banyak digunakan oleh perusahaan perbankan dan keuangan termasuk asuransi yang menjual intangible product.