Pelatihan online atau juga disebut virtual learning semakin diminati berbagai kalangan. Puncaknya ketika masa pandemi ini terjadi. Dengan begitu marak pemberitaan terkait PHK, perusahaan yang gulung tikar, penjualan menurun, sehingga mempengaruhi kondisi fisik dan mental banyak orang. Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun seluruh dunia pun mengalaminya.

Situasi ini menjadi alasan untuk tetap bergerak maju dan berkarya lebih baik lagi, karena ada solusi yang dapat membantu masyarakat luas, yaitu dengan adanya pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan, seperti Kecerdasan Emosional, Pemimpin Di Masa Pandemi, Penjualan Di Era New Normal, dsb.

Ini yang membuat bahwa kesempatan untuk belajar, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masih berkembang.

Pelatihan online saat ini menjadi pelatihan yang digandrungi banyak pihak, baik secara personal, maupun perusahaan. Tujuannya adalah untuk tetap menjaga stabilitas, kualitas dan produktifitas sumber daya manusia sebagaimana instruksi dari pemerintah. Berikut ini keuntungan yang diperoleh dengan mengikuti pelatihan online antara lain:

Durasi pelatihan yang cukup singkat

Durasi pelatihan online hanya membutuhkan waktu maksimal 2 jam dalam sehari. Hal ini untuk mengurangi rasa jenuh dari para peserta pelatihan. Materi diramu sedemikian rupa sehingga tetap padat dan berkualitas, baik dari sisi pemateri, aktivitas pelatihan, maupun konten materi itu sendiri.

Menumbuhkan kesadaran dan motivasi diri

Banyak sekali pelatihan online yang mengangkat tema terkini. Maksudnya agar mampu menyadarkan kita semua bahwa saat ini semua orang membutuhkan solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi, sehingga dapat memacu motivasi diri untuk mampu keluar menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa depan. Pengaruh pribadi ini dapat mendorong kreatifitas dan akhirnya tercipta inovasi-inovasi baru.  

Investasinya lebih terjangkau

Dengan durasi yang singkat dan kualitas yang tetap terjaga, namun biaya yang dikeluarkan relatif lebih murah dibandingkan sebelumnya. Hal ini dilakukan bahwa pelatihan online mampu menjembatani permasalahan tentang kesenjangan pengetahuan dan keterampilan yang sedang dialami baru-baru ini.

Management Development International (MDI) merupakan perusahaan yang telah berpengalaman lebih dari 26 tahun dalam mengembangkan lebih dari 50.000 eksekutif di berbagai perusahaan seluruh Indonesia. MDI berkomitmen untuk selalu berkontribusi positif dalam mengembangkan sumber daya manusia dengan para trainer ahli dibidangnya.

Itulah keuntungan mengikuti

. MDI akan senantiasa membantu Anda untuk bertumbuh jauh lebih baik lagi. Bagi Anda yang berkeinginan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan selama masa pandemi ini, bisa menghubungi kami melalui website Management Development International.

 

Oleh: Trias Kemiray – Fasilitator MDI Tack

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *