Efektivitas Training Online dalam mendukung pelatihan karyawan

Apakah Efektivitas Training Online dalam Mendukung Pelatihan Karyawan? Sebagai seorang karyawan, kita perlu mengikuti perkembangan zaman untuk meningkatkan nilai lebih seorang karyawan dengan berbagai cara. Salah satu jalannya adalah dengan mengikuti training. Namun sekarang ini masih dirasa sulit jika training diadakan secara tatap muka. Sementara di Indonesia sendiri pandemi Corona masih menjadi ancaman yang serius. Untuk itu, dibutuhkan alternatif lain yang bisa mengatasi hal tersebut. Dan jawabannya adalah Online Training.

Laju Perusahaan Tergantung Kompetensi Karyawannya

Perusahaan selalu membutuhkan tenaga-tenaga yang berkompeten untuk meningkatkan profit. Oleh karena itu, pelatihan dan pembinaan karyawan menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Training  Online dinilai sebagai salah satu media yang efektif untuk meningkatkan kemampuan karyawan dan mendukung laju perkembangan perusahaan.

Untuk itu, efektivitas training online karyawan merupakan hal penting yang diperlukan dalam mengembangkan sumber daya manusia. Pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia di perusahaan, organisasi, instansi pendidikan, ataupun lembaga lain dilakukan untuk meningkatkan kinerja karyawan

Tuntutan dari kebutuhan konsumen saat ini semakin tinggi dan persaingan bisnis semakin ketat. Semua karyawan yang ada di perusahaan, instansi pendidikan, ataupun lembaga lain memang sudah memenuhi syarat administrasi pekerjaan. Tapi tidak berarti semua karyawan akan langsung sukses ketika ditempatkan pada satu bidang pekerjaan tertentu.

Untuk itu, pelatihan/training online dibutuhkan agar seluruh karyawan mampu mengikuti perkembangan dunia kerja maupun bisnis sesuai dengan jabatannya. Pelatihan juga dilakukan untuk meningkatkan produktivitas, etos kerja, disiplin, sikap, keterampilan, dan keahlian tertentu agar bisa bekerja lebih maksimal serta lebih baik.

Pelatihan sendiri adalah proses pembelajaran keahlian, peraturan, sikap, ataupun konsep pengetahuan untuk meningkatkan serta mengembangkan kinerja karyawan. Pelatihan yang efektif akan membuat kayawan menguasai dengan baik pekerjaannya, dan mampu mengikuti perkembangan bisnis serta bertahan dalam persaingan ketat.

Seorang karyawan yang memiliki motivasi dan kemauan tingi untuk meningkatkan nilai jual dirinya sebagai karyawan yang berpengetahuan luas. Dengan banyaknya dia mengikuti training terutama  training online yang benar efektif. Tentu saja si karyawan itu sendiri yang kelak akan memetik hasil perjuangannya menambah kualitas diri dan dampak positif yang dia dapatkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *