Sales & Negotiation
Penyampaian hasil penjualan yang istimewa & terbukti secara internasional
dengan model TACK PRO-PAYBACK Selling®
Penjualan produk tidak pernah bergantung pada fitur & kecanggihannya; seseorang membeli apa yang bermanfaat untuk mereka.
Kompetisi dalam dunia penjualan semakin ketat. Jadi, cara satu-satunya untuk berhasil adalah dengan melakukan proses penjualan yang benar & lengkap – dengan menyesuaikan kebutuhan customer pada setiap salesperson.
Diawali dengan perkenalan formula ampuh pada proses penjualan, lokakarya ini menunjukan pada salesperson dari latar belakang apapun tentang bagaimana mengelola customer dalam proses mendapatkan kepekaan pada penjualan untuk mencapai kepuasan customer.
Penjualan yang efektif adalah sumber kehidupan dari setiap organisasi. Namun, dengan meningkatnya kompetisi dan ekspektasi customer yang semakin tinggi, membuatnya lebih sulit untuk bisnis baru dan berulang. Program yang intensif dan interaktif ini akan mempersenjatai salespeople Anda dengan peralatan yang komprehensif dan praktis terkait tehnik penjualan yang memberi solusi serta profesional, untuk memuaskan customer mereka dan memenangkan kompetisi.
Hasil Survey TACK Buyer:
70% dari pembeli menilai performa salespeople buruk atau biasa saja dalam menilai kebutuhan mereka
dan menawarkan solusi – pastikan Anda dan tim salesforce Anda bukanlah tipe salesperson seperti itu!
Target Peserta :
Semua level staff Penjualan dan semua level staf bagian lain yang sering terlibat dalam melakukan penjualan & hubungan dengan customer.
Tujuan Program :
Lokakarya yang pratikal dan interaktif ini akan membawa dalam hidup Anda lewat perpaduan unik dari proses, keterampilan, perilaku dan filosofi solusi penjualan – bahan penting untuk menang, tumbuh dan mengembangkan klien. Anda akan mendapatkan pengetahuan tentang:
- Mengembangkan salesperson agar mampu menerapkan struktur dan proses penjualan konsultatif saat skenario penjualan yang akan datang berdasarkan TACK PROPAYBACK Selling®
- Menerapkan konsep “YOU APPEAL” yang berfokus pada customer untuk proses penjualan secara keseluruhan dan menjadi konsultan bagi customer dengan berfokus pada hubungan kerja jangka panjang
- Memotivasi customer dengan menerapkan tehnik TACK’s Offer Analysis© dan mengelola keberatan dengan percaya diri dan profesional untuk proposisi nilai sesuai kebutuhan klien
- Mengerahkan strategi-strategi kunci untuk memenangkan bisnis dan tetap mengembangkan hubungan klien Anda untuk bisnis yang berdampak tinggi, jangka panjang dan menguntungkan, lewat manajemen tim penjualan yang efektif, kreatif dan inovatif
- Melatih keterampilan dari rangkaian aktivitas pembelajaran langsung berdasarkan situasi penjualan umum di perusahaan, termasuk menggunakan TACK PROPAYBACK Game Board dari TACK International
Manfaat Program :
Mengembangkan keterampilan dalam setiap tahapan proses penjualan:
- Mengembangkan keterampilan merencanakan dan mengatur waktu untuk meningkatkan produktivitas penjualan
- Mengajukan pertanyaan yang berbobot untuk menggali kebutuhan customer
- Memberikan manfaat ke customer Anda dengan “You Appeal”
- Melakukan closing penjualan dan mengembangkan account secara jangka panjang
Metode Pelaksanaan :
Mengembangkan keterampilan dalam setiap tahapan proses penjualan:
- TACK Buyer Survey terkini terkait persepsi dan harapan bagian pembelian/procurement/purchasing ketika menghadapi salesperson dan mengalami proses penjualan
- Toolkit dan alat bantu teruji yang komprehensif namun praktis dan mudah digunakan untuk mengelola penjualan efektif seperti TACK‟s Offer Analysis©
- Simulasi proses penjualan secara menyenangkan dan menantang menggunakan experiential learning Game Board Propayback Selling dari TACK International
Film
Menggunakan film Video Arts, UK, ”Sell it to Me Part 1 & 2” sebuah film edutainment (education & entertainment) tentang keterampilan praktis mengelola proses penjualan:
Part1. Persiapan yang Dibutuhkan :
Penjelasan tentang tehnik yang membantu salespoeple membuat bisnis yang berhasil. Sebuah serial dengan skenario ringan, menekankan pada pentingnya pertanyaan terbuka dan butuhnya mendengarkan dengan hati-hati pada apa yang dikatakan customer. Dengan menilai beberapa contoh “kasus terburuk”, peserta belajar bagaimana menjaga kontrol ketika presentasi dan menghindari asumsi berbahaya yang bisa memberatkan penjualan mereka.
Part2. Eksekusi Kesepakatan :
Menangani keberatan customer. Dengan membuatnya spesifik dan melihatnya dengan sudut pandang, salespeople mampu menyediakan manfaat pada customer mereka. Program ini menjelaskan bagaimana menetapkan sasaran yang bisa dicapai, mempersiapkan alternatif, lalu menggabungkannya pada latihan dengan menutup kesepakatan.