HRPC#7 Resilience in Digital Transformation

Melanjutkan dari antusiasme dan permintaan dari para peserta HRPC Batch #6 yang telah sukses berjalan sebelumnya, maka pada tahun 2023 ini MDI kembali mengadakan kembali HR PractiCase Batch#7 dengan  mengusung tema “Resilience in Digital Transformation”.  Sebagai informasi dikarenakan HR PractiCase ini telah sukses diperkenalkan pada bulan Oktober 2018 lalu dengan tagline “Let’s Solve your Unsolved Case”, maka kami sangat termotivasi untuk menghadirkan kembali HR PractiCase batch berikutnya.

 

HR PractiCase dengan tema yang relevan dengan maslah sebagian besar organisasi saat ini yaitu bagaimana dalam menghadapi dalam era Transformasi Digital ini supaya pekerjaan tetap produktif.

Kami berharap agar HR PractiCase ini kedepannya menjadi sarana sebagai tempat berkumpulnya para HR dari berbagai Industri untuk dapat saling bertukar fikiran dan belajar satu sama lain. Pada HR PractiCase Batch#7 ini, kami membahas 3 topik : Digital Mindset untuk para pemimpin, Resillient Mind dalam menghadapi masa yang penuh ketidakpastian, serta Pengaplikasian Transformasi digital secara nyata di perusahaan. Topik-topik ini adalah perwakilan dari serangkaian kasus yang dialami pada masing-masing  Perusahaan. Kami juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk menuliskan ulasan singkat tantangan yang dialami dan upaya apa yang telah dilakukan selama ini. Berikut adalah beberapa poin utama diskusi nya adalah:
1. HR memegang peran kunci untuk menjadi champion dalam perusahaan melakukan digital transformation. Baik dari kemauan maupun kemampuan dari selutuh karyawan
2. Digital transformation dimulai dari pemahaman terkait masalah rill dari pelanggan jangan hanya sekedar ikut-ikutan.
3. Peran softskill menjadi semakin penting untuk bisa menjembatani digital transformation baik dalam rangka menjual ide maupun membantu orang-orang yang terdampak perubahan ini.

Dari 30 orang peserta dari 10 lebih perusahaan yang datang, terbentuklah 4 kelompok yang masing-masing masih membahas kasus yang berhubungan dengan topik tantangan kami. Setiap kelompk diberikan tugas untuk berdiskusi serta mempersiapkan role play kasus mereka dan mempresentasikan kasus tersebut kepada seluruh peserta HRPC dan juga panelis forum pada batch ini, diwakili oleh Bu Nitiya Indriyana selaku XLFL Facilitator program XL Axiata dan Alexander Marcel selaku Solutions Architect META. DAlam acara tersebut para peserta tidak hanya pada penyelesaian masalah saja, tetapi juga kepada pemenang kuis diberikan hadiah yang menarik pastinya.

Bagi Anda yang belum sempat mengikuti HRPractiCase Batch#7, jangan khawatir, Anda masih dapat bergabung dalam HRPRactiCase berikutnya. Pastinya dalam dunia HR adalah dunia yang tidak akan pernah kehabisan untuk dibahas. Jadi jangan lewatkan HRPractiCase batch 8.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *