Memiliki karir yang baik di perusahaan, tentu merupakan idaman bagi setiap kita yang bekerja, apalagi jika kita bisa meningkatkan karir dengan baik. Sebab karir yang baik akan berpengaruh pada banyak hal, mulai dari besarnya gaji, fasilitas yang bisa di nikmati, bahkan juga reputasi.

Kesadaran akan meningkatkan karir dengan cepat agaknya masih belum di miliki banyak dari kita. Bahkan tidak sedikit yang merasa cukup dengan posisi dan pendapatan yang ada sekarang ini. Akibatnya, pemikiran seperti ini terbawa cukup lama sampai kita merasa hidup dan karir masih begini-begini saja.

Namun, tahukah bahwa untuk bisa meningkatkan karir seperti yang kita inginkan bukanlah sesuatu yang mustahil. Semua bisa Anda dapatkan jika Anda mau memberikan lebih untuk bisa mengembangkan diri Anda.

Simak 3 Cara berikut yang dapat membantu meningkatkan karir Anda.

Berani Ambil Tantangan

Kemampuan Anda untuk mengambil tantangan sangat di butuhkan. Anda perlu melatih diri Anda untuk keluar dari zona nyaman dan mengambil peran dalam pada penanganan project yang mungkin di luar tugas atau jobdesk Anda.

Meski begitu, di sinilah Anda perlu untuk menunjukkan fokus dan komitmen Anda. Dan tidak perlu khawatir jika project / pekerjaan yang Anda lakukan tidak sesuai dengan ekspektasi bahkan gagal. Karena di situlah sebenarnya Anda akan mendapat pengetahuan di bidang baru, pengalaman yang baru bahkan juga tanggung jawab yang baru.

Namun sebaliknya, jika Anda dapat menyelesaikannya dengan hasil yang memuaskan, tentunya atasan Anda akan merasa senang sehingga kelak bisa menjadi jalan untuk Anda bisa mendapat promosi.

Menjadi lebih sadar diri

Sebagian besar menganggap kesadaran diri sebagai mengetahui diri sendiri. Pemimpin yang sadar diri memiliki pemahaman yang jelas tentang kekuatan, kelemahan, pemikiran, kepercayaan, motivasi, dan emosi mereka. Mereka jujur ​​tentang apa yang mereka inginkan, keterampilan mereka, dan apa yang paling penting bagi mereka. Mereka juga memiliki persepsi yang akurat tentang apa yang membedakan mereka, dan kemudian dapat menggunakan bakat unik mereka untuk memperbesar dampaknya dalam lingkungan yang paling cocok untuk mereka. Sebaliknya, mereka juga memahami dan mengakui titik-titik buta dan area yang perlu di perbaiki.

Tetapi kesadaran diri bukan hanya tentang mengetahui bagaimana Anda bergerak melalui dunia; ini tentang mengetahui bagaimana energi Anda memengaruhi orang lain. Perspektif ini memungkinkan Anda untuk memahami bahwa semuanya terhubung — interaksi Anda dengan orang lain, bagaimana mereka memandang Anda, sikap Anda, dan respons Anda terhadap mereka pada saat itu — dan semua dapat ditingkatkan melalui kesadaran diri yang lebih baik.

Asah dan Tingkatkan soft skill

Jika ditilik secara mendalam, banyak orang berasumsi bahwa tingkat pendidikan akan menjamin seseorang sukses dalam bekerja. Padahal, kenyataannya belum tentu.

Dalam dunia kerja, tingkat pendidikan tidak selalu menjadi hal utama sebuah perusahaan mempertimbangkan karyawan yang akan direkrut. Ada hal yang penting yang menjadi tolok ukur keberhasilan kamu dalam dunia kerja. Salah satunya adalah soft skill yang menyertai keterampilan atau hard skill. Untuk itu, meningkatkan soft skill menjadi modal penting mahasiswa sebelum mereka lulus dan terjun ke dalam dunia kerja.

Kecerdasan emosional berakar pada diri mereka, para pemimpin bisnis bersumpah dengan mereka, dan mereka tetap dalam permintaan tinggi. Saya berbicara tentang soft skill, keterampilan yang sering disalahpahami dan dinilai rendah yang mendorong kesuksesan karier.

Awal tahun lalu, LinkedIn merilis laporan Global Talent Trends 2019, yang mengeksplorasi empat tren besar yang memicu masa depan tempat kerja. Memuncaki daftar? Keterampilan lunak.

Temuan ini menggarisbawahi kebenaran mendasar: Pada intinya, bisnis adalah tentang hubungan. Tidak masalah fungsi atau jabatan pekerjaan Anda, untuk berhasil, Anda harus berinteraksi dengan orang lain. Dan mereka yang menemukan cara untuk menggabungkan hard skill mereka dengan soft skill menciptakan lingkungan yang memberdayakan dan menyalakan tim mereka, menyenangkan pelanggan mereka, dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.

Nah, itulah beberapa tips dari kami untuk Anda bisa memiliki karir yang lebih baik lagi. Apabila Anda ingin memiliki jalan yang lebih efektif, Anda bisa mengembangkan diri bersama rekan atau tim Anda melalui pelatihan karyawan bersama kami.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *