Training Online Dimasa PPKM

Setelah tahun lalu banyak organisasi memilih untuk menunda mengadakan training kepada para karyawannya.

Tahun ini sepertinya akan sulit untuk kembali menunda kegiatan training di setiap perusahaan. Meningkatkan kompetensi karyawan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan setiap organisasi.

Anda semua pasti setuju kalau para karyawan kita merupakan asset bagi perusahaan. Kebutuhan untuk meningkatkan kompetensi para karyawan di rasa sangat penting. Apalagi setiap organisasi harus segera mulai berbenah diri menghadapi tantangan yang sudah ada di depan mata kita semua.

Perusahaan beralih ke training online

Nah bicara mengenai training, saat ini makin banyak perusahaan beralih ke training dengan metode online. Tetapi tidak bisa di pungkiri juga masih banyak organisasi atau perusahaan yang masih mempertanyakan tingkat efektivitas. Nah di artikel kami ingin menyampaikan apa saja kelebihannya, berdasarkan pengalaman kami dalam membawakan training online ke banyak organisasi.

Seperti kebanyakan metode pelatihan, training online memiliki sisi positifnya. Menguraikan dan memahami hal-hal positif ini akan membantu dalam menciptakan strategi untuk penyampaian pelatihan yang lebih efisien.

Pelatihan ini menawarkan beragam cara untuk peserta dalam upaya menambah pengetahuan.

Ada banyak tools yang di miliki misalnya video, podcast, kuis untuk mengecek pemahaman, dan lain sebagainya. Nah di sini di butuhkan trainer yang mampu meningkatkan kegunaan dari tools tersebut agar dapat dimaksimalkan. Sehingga para peserta mendapatkan pengalaman berbeda dalam mengikuti sebuah training.

Keuntungan berikutnya dari sebuah training online adalah akses yang tidak terbatas. Peserta dapat mengikuti kegiatan ini di lokasi manapun yang mereka pilih. Ketidak terbatasan akses tersebut dapat menjangkau jaringan peserta yang lebih luas. Tentunya organisasi yang memiliki cabang yang terbesar di banyak kota akan sangat terbantu dengan adanya ketidak terbatasan akses ini. Tetapi perlu di ingat, kemampuan seorang trainer dalam menghadirkan pelatihan yang menarik akan sangat penting disini. Tidak hanya satu arah, tetapi trainer harus mampu menghadirkan komunikasi dua arah dengan para peserta. Di sini peserta harus selalu merasa di libatkan dalam kegiatan pelatihan ini. Saya jadi teringat membawakan training online untuk peserta yang tersebar di seluruh nusantara. Betul-betul trainer harus bisa membawa suasana yang tepat dan mempertahankan atensi para peserta dengan cara yang menyenangkan.

Nah itulah sedikit dari keuntungan atau kelebihan yang dapat kami sampaikan melalui artikel ini, masih ada banyak lagi kelebihan-kelebihan training online.

Training online merupakan sebuah pilihan yang saat ini banyak di pilih oleh organisasi agar kegiatan pelatihan mereka tetap dapat di lakukan. Tetapi di butuhkan kemampuan yang tepat untuk dapat membawakan sebuah training online. Kami telah sangat berpangalaman dalam hal itu, jadi jika ada yang ingin di tanyakan mengenai pelaksanaan pelatihan ini jangan segan untuk menghubungi kami. Kami akan siap membantu Anda dan perusahaan Anda untuk memberikan pelatihan karyawan yang berkualitas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *