Mau Training Offline? Ini 7 Hotel Rekomendasi Yang Bisa Digunakan

Suasana pelatihan sangat mempengaruhi efektifitas sebuah pelatihan karyawan. Suasana pelatihan harus nyaman dan tenang, dan itu bisa didapatkan kalau sebuah pelatihan diadakan di tempat yang terbaik dan sesuai dengan tema pelatihannya.

Sayangnya, pada saat Covid-19 seperti ini Anda tidak bisa asal pilih hotel begitu saja. Anda tidak bisa pilih hotel hanya berdasarkan budget saja. Kenapa? Karena ada pertimbangan-pertimbangan lain yang diperlukan. Selain itu, asal pilih hotel tentu saja ini bisa menyebabkan  karyawan atau peserta training offline bisa terinfeksi Covid. Untuk itu, pada saat seperti ini kita semua perlu adaptasi kebiasaan baru yang juga sudah diterapkan dalam industri perhotelan.

Misalnya, dalam operasionalnya, hotel sudah benar-benar memberlakukan sederet protokol kesehatan sebagai upaya mencegah transmisi virus corona Covid-19. Bukan hanya tes suhu tubuh saja, tapi juga protokol lain-lainnya.

Langkah-langkah preventif seperti ini tentu kita butuhkan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan peserta pelatihan offline. Nah, Berikut kami rangkumkan 7 hotel rekomendasi yang bisa digunakan untuk pelatihan karyawan Anda:

1. Ayana Mid Plaza

Berada di lokasi eksklusif ibu kota, AYANA Midplaza Jakarta merupakan pilihan yang tepat untuk kegiatan pelatihan karyawan Anda. Lokasinya berada di tengah kawasan Sudirman sebagai pusat bisnis elite ibu kota, Dikenal sebagai hotel bisnis, AYANA Midplaza menyediakan berbagai fasilitas penunjang. Grand Ballroom-nya sendiri mampu menampung hingga 1.500 orang. Selain itu, ada pula Jasmine Meeting Room, Asoka Room, dan Lotus Meeting Room dengan kapasitas yang lebih sedikit.

2. Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Berlokasi di Jakarta Selatan, Sheraton menawarkan kenyamanan dan rasa aman bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan pelatihan karyawan di sini. Properti ini menegaskan bahwa tindakan pembersihan lanjutan dan keselamatan tamu saat ini sedang dilakukan, Disinfektan digunakan untuk membersihkan properti; permukaan yang sering disentuh dibersihkan dengan disinfektan di antara masa menginap; seprai dan handuk dicuci dengan temperatur setidaknya 60°C/140°F, Peralatan pelindung diri, termasuk masker, tersedia untuk tamu. Properti ini menegaskan bahwa mereka mengikuti praktik sanitasi dari panduan Commitment to Clean.

3. The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place

Siapa yang tidak kenal dengan nama besar The Ritz-Carlton? Dengan memesan paket meeting hotel Jakarta Selatan yang satu ini, segala kebutuhanmu bisa dipenuhi. Selain itu berkat popularitas nama hotel, memesan paket meeting hotel di sini akan memberikan citra profesionalisme kepada bisnis. Tersedia banyak pilihan ruang meeting dengan berbagai desain layout.  Memang harga yang dipasang jauh lebih mahal dibanding dua pilihan sebelumnya. Akan tetapi karena memang hotel ini berbeda kelasnya, akan sangat cocok digunakan untuk meeting eksekutif. Belum lagi lokasi yang terintegrasi dengan pusat perbelanjaan dan berada di kawasan SCBD, pusat bisnis tersohor di Indonesia.

4. Raffles Hotel

Mungkin ini opsi paket meeting hotel Jakarta Selatan yang paling berkelas. Memilih lokasi ruang meeting di Raffles merupakan pilihan yang tepat jika tujuan meeting Anda bersifat formal atau dihadiri oleh tamu-tamu internasional. Selain profesionalisme yang dijamin, desain ruang meeting di sini tampil sangat mewah. Segala keperluan untuk meeting-pun bisa diakomodasi, tinggal disesuaikan dengan kemauan.

5. Pullman Jakarta Indonesia

Hotel yang tereletak di pusat kota Jakarta, menawarkan berbagai macam fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pelatihan karyawan Anda. Tersedia banyak room yang dapat di gunakan untuk kegiatan pelatihan Anda. Dan untuk memberikan rasa aman, Pullman meluncurkan label ALLSAFE, yang mewakili beberapa standar pembersihan & protokol operasional paling ketat di dunia perhotelan.

6. Holiday Inn Express Wahid Hasyim

Meeting room yang berada di dalam hotel Holiday Inn ini menawarkan ruangan meeting yang didesain dengan gaya modern, dan luas. Dari dalam fasilitas meeting room di lantai 5 ini, kamu bisa melihat pemandangan kota luas sehingga bisa membuat lebih nyaman saat meeting dan bisa lebih terinspirasi.

 7. Aston at Kuningan Suites

Menawarkan ruang-ruang pertemuan terbaik, mulai dari ruang meeting Garden yang cocok untuk acara pertemuan bisnis yang serius, sampai ruang meeting Jasmine dan Tulip yang biasanya dipesan oleh perusahaan untuk mengadakan pelatihan dengan suasana yang tidak terlalu formal.

Itulah 7 hotel rekomendasi yang bisa di gunakan untuk melakukan Pelatihan Karyawan atau training offline dengan suasana yang tenang dan menyenangkan, serta mementingkan kesehatan tamu-tamunya, sehingga membantu meningkatkan efektifitas sebuah pelatihan karyawan.

Namun, jika Anda masih belum yakin untuk mengadakan pelatihan offline karena pertimbangan-pertimbangan tertentu, Anda bisa tetap mengadakan pelatihan karyawan yang efektif dengan metode lain: Virtual Learning, Video Learning, atau Blended Learning.

 

Oleh:

Romy Sardji – Fasilitator MDI Tack

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *