Serunya Pelatihan Karyawan di MDI dengan menggunakan Metode Blended Learning

Di era digital seperti saat ini, Anda pasti merasakan tren update teknologi yang begitu cepat. Tren ini juga sudah mengarah ke dunia pelatihan karyawan.

Anda pasti mengenal metode pelatihan karyawan yang konvensional, sampai hari ini metode pelatihan tersebut masih terbukti efektif. Tetapi untuk mempertahankan minat para karyawan untuk mengikuti kelas pelatihan, kita butuh inovasi.

Bicara mengenai inovasi dalam pelatihan karyawan, saat ini sudah mulai banyak perusahaan menggunakan metode pelatihan e-learning. Yup! E-learning menjadi opsi yang menarik untuk menjadi warna baru dalam metode pelatihan karyawan saat ini.

Tetapi, e-learning sayangnya masih kurang bisa menghadirkan pelatihan karyawan yang efektif. Karena pada dasarnya pembelajaran akan lebih efektif apabila adanya feedback atau interaksi langsung antara trainer/fasilitator dengan peserta pelatihan.

Dengan cara ini akan didapat hasil belajar yang lebih efektif dan juga tepat sasaran. Hal ini menjawab mengapa program e-learning di banyak perusahaan tidak selalu mendapatkan hasil yang memuaskan.

Untuk menjawab semua kebutuhan dari perkembangan pelatihan karyawan saat ini, MDI menyediakan program/metode pembelajaran yang sedang hits, yaitu blended learning.

Metode pelatihan ini memanfaatkan teknologi IT lewat berbagai media, seperti: video conference, phone conference, ataupun chatting online. Pasti seru banget ya, guys, bisa mengakses pembelajaran dengan media dan cara yang lebih simple!

Selain simple, metode ini juga menghadirkan keseruan tersendiri dalam sebuah pelatihan karyawan. Kami menghadirkan pelatihan karyawan dengan “rasa” main game. Menggabungkan beberapa metode dari online training dan tetap menghadirkan off line training agar tetap menghasilkan pelatihan karyawan yang efektif.

Kami percaya, sebuah pelatihan akan menjadi efektif jika kita mampu menghadirkan sebuah pelatihan yang menarik dan seru. Pelatihan karyawan konvensional jika di padu juga dengan pelatihan karyawan menggunakan metode blended learning, akan menghasilkan pelatihan karyawan yang menyenangkan, seru, dan tentu saja memiliki tingkat efektifitas yang cukup tinggi.

 

Ditulis oleh:

Romy Sardji

Fasilitator MDI Tack

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *