Cara Ngantor Saat New Normal

Seperti yang Anda ketahui bahwa pada 4 Juni 2020 adalah akhir dari Kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)  di wilayah DKI Jakarta. Padahal kita ketahui bahwa kurva pederita Covid-19 masih terus bertambah. Tentu banyak faktor kenapa hal ini terjadi. Salah satunya adalah karena faktor ekonomi yang kian terpuruk.

Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah pun sepakat menerapkan ‘new normal’ dalam waktu dekat sehingga aktivitas bisa tetap berlangsung, namun dengan mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

 

Apa Itu New Normal?

New normal disebut-sebut menjadi salah satu solusi setelah pandemi Covid-19 tak kunjung mereda di Indonesia. Istilah ini pertama kali muncul dari Presiden Joko Widodo. Beliau menegaskan bahwa secepatnya masyarakat harus dapat berkompromi, hidup berdampingan, dan berdamai dengan virus corona agar tetap produktif. Apa maksudnya?

Sebagaimana dikutip dari situs Kompas.com, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan, new normal yang dimaksud lebih menitikberatkan perubahan budaya masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, meskipun nantinya harus kembali beraktivitas.

Sementara menurut Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmita, masyarakat akan menjalani kehidupan secara new normal hingga ditemukannya vaksin atau obat untuk digunakan sebagai penangkal virus corona.

Dengan begitu, hadirnya new normal maka diharapkan masyarakat bisa kembali menjalankan rutinitas yang diiringi dengan protokol kesehatan yang disiplin, sehingga kehidupan tetap berjalan meskipun diiringi dengan pandemi Covid-19.

 

  1. Bawa peralatan lengkap

Untuk mendukung New Normal, penting sekali bagi Anda untuk membawa peralatan lengkap. Mulai dari hand sanitizer, tisue, masker cadangan, hingga bekal makan siang sendiri.

Bisa dibilang, sekarang ini benda-benda di atas merupakan peralatan wajib. Selain untuk melindungi diri sendiri, peralatan di atas juga bisa melindungi orang-orang sekitar kita, termasuk keluarga, dan rekan kerja di kantor.

 

  1. Pilih pakaian yang lebih tertutup

Pasti sangat seru sekali setelah mengalami PSBB beberapa bulan, kini Anda bisa kembali ngantor. Untuk itu, ngantor di masa new normal harus Anda maksimalkan untuk memakai pakaian yang lebih tertutup yang bisa melindungi Anda dari bahaya virus. Jika diperlukan, Anda juga bisa membawa pakaian ganti di kantor.

 

  1. Minimalkan penggunaan aksesoris

Buat Anda yang suka pakai aksesories, mulai dari jam tangan, cincin, kalung, sebaiknya Anda coba untuk mengurangiAlasannya simpel, biar gak ribet! Ngantor di masa new normal menuntutmu untuk lebih rajin menjaga kebersihan, mulai dari cuci tangan, pakai hand sanitizer, sampai mandi, dan mencuci baju sesampai kembali di rumah. Gak kebayang kan, kalau aksesoris yang Anda pakai harus dicopot dulu saat hendak cuci tangan?

 

Selain itu, semakin banyak aksesoris yang Anda pakai, semakin banyak potensi virus yang menempel. Itu artinya butuh usaha lebih untuk selalu memastikan kebersihan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *