Virtual Training Jurus Jitu Dalam Pelatihan Karyawan

Virtual training jurus jitu dalam pelatihan karyawan, di era sekarang ini memang sangat penting untuk mengadakan Pelatihan Karyawan atau Pengembangan SDM dengan Virtual Training. Mengapa Training itu sangat dibutuhkan?

Berikut Alasan kenapa Pelatihan Karyawan itu sangat penting :

  1. Menambah pengetahuan yang selama ini belum terupdate dari si Karyawan itu sendiri.
  2. Memberi rasa percaya diri terhadap si Karyawan dengan pekerjaan yang dia jalankan
  3. Meningkatkan omset perusahaan.

Namun tidak semudah itu untung melakukan Training bagi Perusahaan terhadap karyawannya, dikarenakan banyak faktor.

Faktor-faktornya adalah :

  1. Waktu yang tidak bisa seragam dengan Karyawan lainnya
  2. Lokasi Karyawan yang berjauhan
  3. Biaya yang cukup tinggi bagi Perusahaan.

Ini adalah salah satu masalah yang cukup rumit bagi Perusahaan dalam menjalankan Training untuk karyawannya. Namun MDI memiliki SOLUSI bagi kendala semua itu.

Apa jawabannya? Yaitu Virtual Training dalam bentuk VILT (Virtual Instructure Learning Training)

Kita akan mengupas seberapa pentingnya VILT tersebut dan bagaimana mekanisme penggunaan dari VILT itu sendiri.

VILT sangatlah penting untuk kondisi kita saat ini, dikarenakan hal-hal yang menyangkut beredarnya Virus Covid 19 ini. Walau kondisi sedang tidak stabil tetapi perusahaan tetap harus berjalan dan sepertinya inilah moment yang sesuai untuk perusahaan saat ini menggunakan Virtual Training with VILT.

Dari segi waktu : Untuk Perusahaan sangatlah efesien untuk pengaturan jadwal buat Karyawannya, dikarenakan training ini tidak terlalu lama juga sangat gampang untuk menjalankannya. Cukup menyediakan Gadget seperti Handphone dan jaringan internet yang bagus. Maka karyawan sudah bisa melakukan training secara bersamaan dengan karyawan lainnya

Dari segi Lokasi : Karyawan tidak perlu datang langsung ke lokasi training, cukup di kantor mereka masing-masing atau lokasi yang memadai dan seperti penjelasan diatas. Usahakan mendapat jaringan internet yang baik. Walau lokasi karyawan yang satu dengan yang lain berjauhan tidak masalah. Karena MDI akan memberikan link yang bisa diakses secara bersama-sama dan dapat melakukan training dengan baik dan lancar.

Dari segi Biaya : Perusahaan biasanya akan mengeluarkan cost yang tinggi apabila mendatangkan karyawannya dari berbagai daerah atau tempat untuk ikut melakukan training. Belum lagi biaya makan selama training dan biaya tempat tinggal bagi karyawan tersebut. Selain itu perusahaan akan menanggung semua biaya akomodasi untuk para Trainner yang akan memberikan pelatihan karyawan.

Disini perusahaan sudah bisa memangkas biaya itu semua jika menggunakan Virtual Instructure Learning Training. Perusahaan hanya membayar materi apa yang akan diberikan para trainer ke karyawan mereka.

Dengan demikian apa Goal dari sebuah perusahaan kiranya dapat tercapai dengan diadakannya Training VILT tersebut.

Satu lagi kelebihan dari MDI untuk perusahaan yang menggunakan jasanya adalah, MDI sangat welcome dengan perusahaan yang belum tahu akan memberikan training terkait apakah, materi seperti apakah. Jadi MDI bisa melakukan Materi Custom. Atau istilahnya penjahit, kita bisa buat pola sendiri tergantung keinginan perusahaan tersebut gimana. MDI juga sangat welcome untuk negosiasi soal biaya yang akan mereka bayarkan, karena MDI memiliki misi memberikan pelatihan yang maksimal dengan biaya yang Minimal. Namun yang pastinya harga yang masih sesuai dengan materi yang akan diberikan.

MDI sangatlah peduli untuk perusahaan-perusahaan yang ingin melakukan training namun masih bingung terkait masalah-masalah yang tadi sudah jelaskan.

Jadi, itu sedikit penjelasan seputar pentingnya saat ini Virtual Instructure Learning Training bagi perusahaan yang sedang membutuhkan training namun banyak kendala dalam hal menjalankan suatu training.

Demikian mungkin sedikit masukan kami dari MDI seputar Training VILT bagi Perusahaan. Terima kasih.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *