VIRTUAL LEARNING PILIHAN UNTUKMU YANG BERJIWA BEBAS

Dalam kondisi tertentu, seperti di tengah wabah virus Corona, kerja dan belajar dari rumah jadi opsi yang bisa diambil. Tapi justru bagi kamu yang berjiwa bebas, hal tersebut sangatlah menguntungkan. Perkembangan teknologi internet yang masih telah mengubah dunia dalam banyak hal. Dengan memanfaatkan internet, maka pengembangan pribadi & karir pun tetap akan berjalan walaupun harus dari rumah melalui virtual learning. Banyak portal yang menyediakan virtual learning sesuai kebutuhan pengembangan kamu masing-masing dan biaya yang dikeluarkan untuk virtual learning terbilang sangat murah bahkan ada yang menyediakan free bagi siapapun yang ingin bergabung dalam kelas virtual tersebut. Namun terkadang, melakukan virtual learning dari rumah menjadi tidak fokus dan kurang efektif.

Lalu, bagaimana caranya agar tetap fokus & efektif saat harus melakukan virtual learning? Berikut tips-tipsnya yang bisa digunakan:

  1. Persiapkan diri anda

Jangan berpikir bahwa ketika kerja di rumah maka suasananya pun bisa santai, seperti sambil berada di depan televisi. Hal tersebut tentu harus kamu hindari sejauh mungkin, karena itu akan mengakibatkan produktivitas kamu dalam bekerja menurun. Menurut Aircall, usahakan persiapkan diri sebaik mungkin seperti halnya kamu sedang bekerja di kantor. Mandi pagi sebisa mungkin, sarapan, lalu membuat kopi atau teh untuk menemani kerja kamu nanti. Membuat suasana seperti halnya di kantor, bisa meningkatkan produktivitas kamu saat harus kerja/belajar di rumah.

  1. Buat suasana senyaman mungkin

etika berada di rumah, sebenarnya kamu dapat membuatnya menjadi seperti suasana kantor.Kamu bisa membuat kopi atau teh terlebih dahulu di pagi harinya, lalu siap menghadap laptop yang sudah ditaruh di atas meja.Jika perlu, kamu dapat menambahkan beberapa elemen lain supaya dapat membuat suasana kantor di rumah sehingga menambah produktifitas kerja kamu. Jangan lupa, cari ruang  yang tepat untuk menciptakan suasana kantor yang kamu inginkan.

  1. Hindari kegiatan lain

Usahakan hindari kegiatan lain seperti kumpul bersama teman, main di luar rumah dan hal lainnya yang dapat mengganggu aktivitas pembelajaran kamu kali ini. Kalau perlu tuliskan hal-hal yang sekiranya dapat mengganggu aktivitas virtual learning kamu agar kamu mengingatnya. Pasalnya, kegiatan di luar kerjaan sudah dipastikan akan membuat kamu menunda pekerjaan. Pilihlah modul pembelajaran yang benar-benar kamu butuhkan untuk area pengembangan pribadi & karir.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *