Salah Paham Dengan Perintah Atasan! Terus Gimana?

Salah Paham Dengan Perintah Atasan! Terus Gimana? Sebagai karyawan yang mendapat perintah dari atasan Anda. Pastinya ada kurangnya persepsi atau malah informasi yang disampaikan berbeda dengan sebelumnya.  Hal ini juga bisa membuat Anda mendapatkan coaching dari pihak atasan dengan kesalahpahaman yang terjadi. Beberapa atasan sering merubahan perintah yang mereka tidak sadari sendiri dengan apa yang sebelumnya mereka perintahkan, hal ini pada akhirnya mengakibatkan kesalahan tugas yang dilakukan oleh karyawan.

Masalah ini sering juga dialami oleh beberapa karyawan hingga membuat kesalahpahaman fatal yang berakibat karyawan merasa tidak nyaman. Jika Anda adalah salah satu dari karyawan yang mengalami hal ini tentunya Anda pasti bingung. Karena jika menanggapi kesalahan tersebut akan berpengaruh pada performa kinerja Anda didepan atasan. Lalu apa yang harus dilakukan untuk menanggapi kesalahpahaman ini tanpa merasa kurang sopan dan tanpa mengurangi performa Anda.

Untuk mengurangi ke keliruan pada diri Anda dengan perintah yang diinformasikan. Lebih baik saat diberikan perintah Anda mencatatnya dengan detail yang kemudian bisa menjadi bahan laporan dan ingatan Anda. Catat apa yang dikatakan atasan Anda, dan jangan lupa untuk mencatat tanggal saat diberikan perintah tersebut.

Sebelum Anda final dengan pekerjaan tersebut coba diinformasikan kembali, coba lakukan konfirmasi ulang perihal yang akan Anda kerjakan sampai beliau pun mengerti bahwa apa yang Anda tangkap dari informasi yang diberikan.

Kemudian jika Anda sudah melakukan hal itu namun tetap salah dan atasan Anda tetap menyanggah dan menyalahkan, cobalah berdiskusi kembali dan memberikan solusi perihal kesalahan pekerjaan tersebut. Dengan begitu permasalahan yang ada atas salahnya persepsi dapat diselesaikan bersama.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *