6 cara menjadi pemimpin hebat di usia muda

Menjadi pemimpin bukan hal yang mudah, apalagi berniat menjadi pemimpin hebat di usia muda. Tidak bisa dipungkiri, usia muda berkaitan dengan keterbatasan pengalaman. Namun bukan berarti tidak bisa menjadi pemimpin hebat, dibutuhkan tekad yang kuat untuk mewujudkannya. Menjadi pemimpin (LEADER) hebat, perlu memiliki hati yang baik, antara lain :

Leading by Example

Inti dari kepemimpinan adalah pengaruh, seorang pemimpin harus memiliki hati yang tergerak untuk memberi pengaruh positif bagi para pengikutnya. Pemberian contoh adalah salah satunya, baik secara mental maupun tindakan sehari-hari.

Encouraging Their Selves to Never Stop Learning

Pemimpin hebat harus memiliki hati yang pantang menyerah dan mau terus belajar. Pemimpin tidak boleh berhenti pada satu titik, temukan cara lain secara kreatif dan inovatif untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari. Ambil selalu hikmah positif atas setiap kejadian dan menganggap kegagalan sebagai sarana pembelajaran bagi individu maupun kelompoknya hingga meraih kesuksesan.

Adding Value in Other’s Life

Pemimpin hebat harus memiliki hati yang siap memberi dan melayani, rela mengorbankan tenaga dan waktunya untuk memberikan arahan, berbagi ilmu, dan mengembangkan potensi, serta talenta anggotanya. Kesuksesan pemimpin dapat terlihat dari seberapa banyak yang telah diberikan bagi para anggotanya untuk berhasil.

Developing Vision & Strives on Achieving it

Seperti halnya Steve Jobs maupun Bill Gates, dimana pemimpin hebat harus memiliki visi yang jauh ke depan. Memiliki visi atau tujuan jangka panjang sangatlah penting sebagai petunjuk arah ke mana akan melangkah. Visi saja tidaklah cukup, perlu upaya keras untuk mewujudkannya tanpa mengenal kata “Menyerah”.

Empowering Others

Pemimpin yang hebat harus mampu menumbuhkan kepercayaan diri anggotanya. Pemimpin yang hebat bukan Superman yang mampu melakukan semua tugas sendiri, melainkan membuat para anggotanya merasa mampu untuk menyelesaikan tugas dengan baik.

Risk-Taker

Dalam kehidupan seringkali dihadapkan berbagai pilihan yang mengandung resiko. Pemimpin hebat tidak akan berhenti di zona nyaman (comfort zone) dan memilih untuk terus bergerak maju. Miliki rasa keberanian dalam mengambil risiko karena kesuksesan yang diraih esok hari ditentukan dari pilihan yang diambil saat ini.

Untuk informasi dan jadwal training lebih lanjut silahkan hubungi kami di nomor 021-668 1571 atau 021-668 1572 atau kirimkan email ke training@mditack.co.id