Review ” The Intern ” (2015)

Review " The Intern "

Pada Film The Intern (2015), aktor Robert De Niro memerankan sebagai Ben Whittaker, seorang duda berusia 70 tahun yang menyadari bahwa masa pensiun tidak selalu menjadi akhir untuk berkarya, hingga dia ingin merebut kesempatan kembali magang menjadi senior di situs fashion online yang didirikan dan dijalankan oleh Jules Ostin (Anne Hathaway).

Topik yang diangkat oleh The Intern adalah kehidupan kaum senior, serta kehidupan keluarga di mana istri adalah pekerja, sementara suami menjadi pihak yang stay at home dan mengurus rumah tangga. Tanpa terlalu kasar menyindir atau memojokkan pihak tertentu, film ini menyampaikan pandangan masyarakat dan apa yang kemungkinan dihadapi oleh para senior dan keluarga modern ini.

Jules awalnya skeptis menerima atau melibatkan Ben ke dalam bisnisnya karena usianya yang sudah tua, terutama sejak dia membuka usahanya yang tidak mudah karena selain berbisnis dia juga harus mengutamakan tanggung jawab dalam mengurus kehidupan rumah tangganya.

Ben kemudian membuktikan prestasinya yang bagus kepada Jules, dia punya sifat yang penyabar dan bijaksana, hingga Jules merasa membutuhkan bimbingan, serta butuh rekan kerja yang terpercaya saat dia menghadapi bisnis dan kehidupan yang kadang up and down. Jadi pada Film The Intern (2015) ini Ben Whittaker (Robert De Niro) memainkan beberapa jenis sosok sebagai mentor, (bagaikan) seorang ayah untuk Jules Ostin (Anne Hathaway).

Yang menarik dari film ini penggabungan budaya kerja era orang tua dengan anak muda saat ini. Memang aneh pada awalnya melihat De Niro mengenakan setelah jas berdasi rapih ditambah norma dalam berelasi yang formal, di tengah-tengah budaya kerja zaman sekarang yang lebih santai dan serba memanfaatkan teknologi.

Secara umum The Intern memberikan gambaran menarik tentang betapa jauhnya dunia telah berubah antara zaman orang tua dengan kita. Generasi sekarang patut untuk mengambil pelajaran dari pengalaman generasi terdahulu, dan generasi terdahulu pun harus berbesar hati menerima perubahan zaman. Yang menjadi kunci di sini adalah adaptasi di dalam bekerja dan berkolaborasi dengan multi generasi.


MDI News No. 234/XXIII/Februari 2017

Untuk informasi dan jadwal training lebih lanjut silahkan hubungi kami di nomor 021-668 1571 atau 021-668 1572 atau kirimkan email ke training@mditack.co.id